Belum juga Bertanding, PSI Sudah Dikritik Habis-habisan oleh Pengamat

0
604

JAKARTASATU– Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio mengomentari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tengah menjadi perbincangan karena jajaran di partai tersebut ada nama Sunny Tanuwidjaja, mantan staf Ahok. Menurut Hendri, nampaknya partai baru ini inkonsisten soal pemberantasan korupsi.
“Ada Sunny di PSI, partai ini memang mengusung kebaruan, baru kemarin ngomong A sekarang ngomong B. Nah, sekarang bingung menjelaskan konteks bersih dengan tokoh yang pernah dipanggil KPK, gak apa-apa yang penting baru, baru bingung!” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya, 28 Februari 2018 lalu.
Selain itu Hendri juga mengomentari terkait PSI yang baru ini menghadap Joko Widodo. Menghadapnya PSI ke Jokowi yang kabarnya tengah akan membahas strategi Piplres, menurut kacamata dia sebuah langkah yang tidak elok, bahkan berlebihan karena posisi Jokowi sebagai pemimpin negara.
“Ini ketua @psi_id ngapain semua isi pertemuan dengan Presiden dibeberin. Nah, jadi deh, @jokowi ketauan offside, bicara strategi Pilpres 2019 menggunakan fasilitas negara, di Istana lagi. Isu pengurus yang dicekal KPK belum selesai, ini nambah lagi isunya #Hensat.”
Hari ini diketahui bahwa PSI menghadap Jokowi di istana. Setidaknya ada tiga orang yang bertemu Jokowi. Dia adalah Grace, Tsamara, dan Antoni. RI