Ada Kemungkinan Jokowi 2 Periode jika Lawannya Tetap Prabowo

0
1009

JAKARTASATU– Founder lembaga survei KedaiKopi, Hendri Satrio menyebut ada poros lain selain Joko Widodo. Dan poros ini ia temukan ternyata tidak kalah kuat yang, jika dapat dikatakan adalah kekuatannya Jokowi.
“Terkait pilpres 2019, poros yang dipimpin JK bisa saja muncul dan kuat. Sebab JK sebagai petahana juga memiliki sumber daya yang dimiliki Jokowi,” demikian siaran pers yang didapat dari jakartasatu.com, Sabtu (3/3/2018) malam.
Di samping itu, ia juga menemukan adanya rencana dari pihak-pihak tertentu agar Pemilu Presiden kembali seperti di tahun 2014. Padahal, menurut Hendri, jika hal demikian terjadi, maka yang didapat Prabowo akan tetap sama seperti di tahun 2014.
“Sebab bila ini terjadi kemungkinan Jokowi lanjut 2 periode sangat besar. Berbeda bila lawan yang dihadapi Jokowi orang baru seperti Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo, TGB Zainul Majdi, Ahmad Heryawan, Anies Baswedan, Mardani Ali Sera atau bahkan Abraham Samad.”
Akan tetapi, dia juga menyebut bahwa nama-nama di atas bisa jadi sebaliknya, yakni menjadi Cawapres Jokowi. Mengingat dari nama-nama tersebut menurut Hendri memiliki potensi yang cukup.
“Nama-nama ini juga masih berpotensi jadi wakil Jokowi tapi juga berpotensi menjadi oposisi.” RI