JAKARTASATU– Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahean mengaku keluar saat Joko Widodo akan memberikan isi pidato di Rapimnas, di Bogor, Jawa Barat. Sikap “walk out” tersebut menurut dia adalah bentuk penghormatan kepada Jokowi.
“Saya Ferdinand Hutahaean, kemarin saat Presiden Jokowi akan pidato di Rapimnas, saya memilih keluar dari ruangan dan tidak ingin mendengar pidato beliau.
Itu bentuk sikap saya! Penghormatan saya kepada beliau! #sikap,” tulisnya di akun Twitter pribadi miliknya, Minggu, 11 Maret 2018.
Pilihannya itu terhadap Jokowi nampaknya menunjukkan ketidaksetujuan bahwa selama ini, misal terkait menjalankan Negara, mantan Wali Kota Solo tersebut jauh dari harapan.
“Saya tetap @LawanPoLitikJKW sampai Jokowi berubah lebih baik dan mengubah gayanya mengurus negara. Rakyat harus diutamakan, keadilan harus jadiroh hidup, kejujuran dijunjung, hukum tidak menjadi alat berkuasa, subsidi bagi rakyat miskin, umat beragama dimuliakan.”
Oleh karena itu, misalnya di cuitan lain, Ferdinand seperti sepakat bahwa (jika) hadir poros lain. “Pertemuan kebangsaan. Porosjalan baru, harapan baru!
Tunggu segera!” RI