Ini Alasan Politisi Demokrat Atas “Walk Out” Saat Jokowi Pidato di Rapimnas PD

0
719

JAKARTASATU.COM – Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahean mengaku keluar saat Joko Widodo akan memberikan isi pidato di Rapimnas, di Bogor, Jawa Barat. Sikap “walk out” tersebut menurut dia adalah bentuk penghormatan kepada Jokowi.

“Prinsipnya karena saya tidak ingin mendengar apa yang disampaikan oleh beliau karena selama ini banyak yang disampaikan terutama janji kampanye tidak terealisasi dan tidak direalisasikan,” katanya saat dihubungi Jakartsatu.com, Senin 12 Maret 2018

Menurut Ferdinand Artinya apa, bagi saya tidak ada gunanya mendengar sesuatu yang baru sementara yang lama tidak ditepati.

“Ini sikap pribadi saya, tidak ada kaitannya dengan demokrat. Ini murni personal,” jelasnya.

Ferdinand sebelumnya menciutkan di akun twitter pribadi miliknya, Minggu, 11 Maret 2018. Pilihannya itu terhadap Jokowi nampaknya menunjukkan ketidaksetujuan bahwa selama ini, misal terkait menjalankan Negara, mantan Wali Kota Solo tersebut jauh dari harapan.

“Saya tetap @LawanPoLitikJKW sampai Jokowi berubah lebih baik dan mengubah gayanya mengurus negara. Rakyat harus diutamakan, keadilan harus jadiroh hidup, kejujuran dijunjung, hukum tidak menjadi alat berkuasa, subsidi bagi rakyat miskin, umat beragama dimuliakan.”

Oleh karena itu, misalnya di cuitan lain, Ferdinand seperti sepakat bahwa (jika) hadir poros lain. “Pertemuan kebangsaan. Porosjalan baru, harapan baru!
Tunggu segera!” RNZ/JKST

Baca: Politisi Demokrat, Ferdinand “Walk out” Saat Jokowi ingin Pidato di Rapimnas