Ada Skenario Asing ingin Indonesia Pecah

0
108

JAKARTASATU– Kadang orang bingung mengaitkan masa lalu, masa kini dan masa depan. Semua terkait satu sama lain. Tapi perspektif kita bisa berubah. Tak ada hari ini tanpa masa lalu, dan tak ada masa depan tanpa hari ini.
Masa depan dirancang direncanakan sepertisebuah skenario. Tapi skenario dan rancangan masa depan itu tergantung siapa yang buat. Blue print jadi penting. Selalu ada perancang masa depan yang belum terjadi.
Dulu usai Perang Dunia 2, ada Perang Dingin. Selanjutnya Huntington menulis Benturan antarPeradaban. Maka ada War on Terror sejak 2000-an.
Ada yang ingin RI pecah dan rancang skenario itu, pihak yang diuntungkan. Saya melihat skenario itu sudah cukup lama. Semua tergantung kita melihatnya.
Justru harus waspada pada kepentingan-kepentingan asing yang merancang skenario itu. Mari kita rancang skenario kita sendiri untuk masa depan. Indonesia kuat.
Indonesia yang kuat dan berdaulat harus dipimpin seorang visioner, punya gagasan dann ide-ide besar, mengerti bagaimana membawa perubahan menuju kemakmuran. RI
*Politisi Gerindra, Fadli Zon on Twitter

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.