SBY Angkat Suara terkait Pilpres 2019

0
108

JAKARTASATU– Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar di Pilpres 2019 nanti para calon dapat bertanding dengan sebagaimana mestinya. Ia juga berharap agar perhelatan lima tahunan itu dapat berjalan kondusif.

“Hari ini, 17 April 2018, tepat satu tahun sebelum pemungutan suara Pemilu 2019. Countdown Election 2019. Semoga Pemilu 2019 (termasuk pilpres) berlangsung aman, tertib, jujur dan adil. Semoga setiap peserta pemilu bertanding secara ksatria,” demikian cuitannya, Selasa (17/4/2018), di akun Twitter pribadi miliknya, @SBYudhoyono.

Pun dengan kampanye, SBY berharap tidak ada hal-hal yang berbau kebohongan dan tekanan tertentu. “Semoga ‘black campaign’ & ‘character assasination’ tidak menjadi-jadi. Semoga tahun ini tak dipenuhi ‘hoax’, ‘hate speech’ & intimidasi.”

Ia juga mengharapkan dalam pertandingan nanti yang berlaku bukan “hukum rimba”. Yang kuat pasti menang & yang lemah pasti kalah, tak perduli salah atau benar. “Semoga penegak hukum (kepolisian, kejaksaan & KPK) tidak ‘kesusupan’ agen-agen politik. 

Semoga intelijen juga tidak jadi alat politik.”

Walau demikian, Ketum Demokrat ini juga tak lupa mengingatkan agar rakyat dalam kehidupannya tetaplah diperhatikan oleh pemerintah. “Mari ingatkan sekaligus dukung pemerintah, utk tetap kelola ekonomi & kesejahteraan rakyat, meskipun kita berada di tahun politik.” RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.