Bandara Kertajati Selesai Dibangun tanpa Bantuan Pemerintah Pusat

0
361

JAKARTASATU– Kisah kesuksesan membangun bandara Kertajati tanpa beban dari pemerintah Pusat diapresiasi. Ahmad Heryawan pun sebagai Gubernur bisa jadi terbilang bangga karena bandara tanpa bantuan pemerintah Pusat tersebut dikatakan sebagai salah satu prestasi dia dan warganya.

“Saya apresisi atas ide dan pembangunan bandara Kertajati oleh pak @SBYudhoyono dan kang @aheryawan karena ini akan menjadi bandara Internasional kebanggaan bangsa. Pembebasan lahan memakan waktu sekitar 2 tahun, meskipun masih belum seluruhnya, dengan biaya terbatas dan keinginan kuat Jabar, akhirnya mampu selesaikan bandara dengan mayoritas dana dari APBD. Ini prestasi rakyat Jabar,” kata Mardani Ali Sera, Jum’at, 20 April 2018, di akun Twitter pribadinya.

Padahal kala itu Mardani mengaku sempat melakukan sikap protes karena adanya keterlambatan. “Sudah separuh jalan, saya juga sempat protes dan cari tau mengapa Bandara Internasional Jawa Barat lambat, ternyata pemrov Jabar di minta cari dana sendiri, minus APBN. Pemprov dibawah @aheryawan keliling cari investor agar bandara tidak mangkrak.”

Dia juga mengatakan bahwa Aher pun sempat melobi-lobi pemerintah, tapi hasil itu nihil. “Pun pada saat itu meminta agar pemprov Jabar terus melobi pemerintah pusat agar mau bantu pembangunan bandara kertajati yang bisa jadi kebanggaan bangsa. Salut buat pemprov Jabar atas prestasi dan usaha maksimal selesaikan Bandara kebanggan Jabar dan Indonesia. #Dapil7Jabar.” RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.