Himbauan Haedar Nashir Bagi Warga Muhammadiyah dalam Menyambut Tahun Politik

0
69

JAKARTASATU– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Haedar Nashir mengatakan, bahwa Muhammadiyah sesuai dengan kittahnya dan keputusan muktamar Muhammadiyah Makasar,  akan terus konsisten berada dalam gerakan keagamaan dan kemasyarakatan.

“Karena memang sejak awal,  Muhammadiyah lahir dan tumbuh sebagai gerakan keagamaan yang mencerahkan dan berkemajuan.  Oleh karena itu, dalam ranah politik praktis,  warga Muhammadiyah harus hati-hati dan tidak membawa-bawa Muhammadiyah untuk kepentingan itu (politik praktis),”  jelas Haedar saat mengisi tabligh akbar di tengah ribuan jamaah Muhammadiyah, di Kajen,  Pekalongan,  Ahad (29/04).

Dalam kesempatan itu, Haedar turut mengajak warga Muhammadiyah untuk menjaga Muhammadiyah dari kepentingan politik praktis.  Haedar tetap mendorong  agar pimpinan dan warga Muhammadiyah konsisten menggerakkan Muhammadiyah sebagai gerakan keagamaan dan kemasyarakan yang mencerahkan dan berkemajuan.

“Cara  kita (Muhammadiyah)  membangun bangsa ini sudah tepat,  sebab Muhammadiyah bukanlah organisasi yang sekedar berkoar – koar dan berbicara,  namun kita adalah organisasi yang bekerja dan berpikir. Ketika orang baru sebatas bicara toleransi, Muhammadiyah sudah jauh mempraktekkan itu melalui lembaga pendidikannya di Papua,  Maluku,  maupun NTT,” tegas Haedar.

Ketika orang  penuh kekhawatiran adanya impor ideologi asing ke Indonesia,  Muhammadiyah justru mengeskpor pemikiran dan ideologinya di luar negeri, dengan mendirikan beberapa perguruan tinggi dan pusat pemikiran Islam di luar negeri.

Maka Haedar menghimbau, kepada warga Muhammadiyah,  agar tetap konsisten memelihara gerakan amal Muhammadiyah,  untuk melahirkan amal-amal usaha baru,  demi kepentingan umat dan bangsa.

Selain itu, Haedar juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah bisa mandiri dan terus konsiten memberikan yang terbaik.

“Apa yang dilakukan Muhammadiyah ini bersifat mencerahkan dan memajukan, saya percaya apa yang dilakukan Muhammadiyah dapat menjadi efek bola salju yang dapat menyebar ke daerah-daerah lain dalam menciptakan pusat-pusat keunggulan,” pungkas Haedar. RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.