JAKARTASATU– Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah menggelar Rakernas Standarisasi Pendidikan TK, PAUD, SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah untuk pengelolaan di cabang-cabang seluruh Indonesia di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/5/2018).

Ketua Umum Pengurus Besar Wanita Al Irsyad dra. Fahimah Abdul Kadir Askar menuturkan Rakernas Standarisasi Pendidikan dilakukan agar dalam pendidikan yang dikelola oleh Al-Irsyad Al-Islamiyyah memiliki standarisasi yang jelas kepada seluruh sekolah Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

“Ketika standarisasinya sudah tepat maka dapat diterapkan kepada seluruh sekolah baik TK, SD, SMP, SMK Al- Irsyad di seluruh indonesia,” kata Fahimah di Masjid Abu Bakar, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/5).

Ia menjelaskan, nantinya dalam standarisasi pendidikannya akan ditekankan kepada seluruh sekolah Al Irsyad Al-Islamiyyah yaitu pendidikan bahasa Arab salah satunya.

Selain itu menurutnya, PB Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah juga akan menekankan tentang Mabda Al-Irsyad yang sesungguhnya.

“Selain kurikulum tujuan kita adalah menekankan nuansa Al-Irsyad Al-Islamiyyah yang sesuai dengan ajaran Syeikh Ahmad Soerkati,” jelas Fahimah. RI