PB Wanita Al-Irsyad: Standarisasi Pendidikan Hal Penting Untuk Kemajuan Sekolah

0
1192

JAKARTASATU– Seperti diketahui bersama bahwa Musyawarah Besar Wanita Al-Irsyad Dan Muktamar Pimpinan Pusat Al Irsyad Al-Islamiyah telah selesai dan telah terbentuk pengurus baru, baik ditingkat pusat maupun daerah sekaligus dengan struktur organisasinya.

Berdasarkan Amanah Pengurus Besar dari Muktamar tentunya masing-masing bidang sudah memulai menyusun program kerjanya.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Wanita Al Irsyad dra. Fahimah Abdul Kadir Askar dalam acara Rakernas Standarisasi Pendidikan TK, PAUD, SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah  di seluruh Indonesia di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/5/2018).

Menurut Fahimah, Rakernas yang diselenggarakan oleh PB Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah saat ini berhubungan dengan dunia pendidikan.

“Diselenggarakannya Rakernas Standarisasi Pendidikan untuk TK, PAUD, SD Al-Irsyad Islamiyyah karena Pengurus Pusat merasa penting adanya standarisasi untuk pengelolaan TK dan PAUD di cabang-cabang Seluruh Indonesia,” ujar Fahimah dalam paparannya, di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Rabu (2/5).

Hal ini juga dimaksudkan, bahwa Rakernas ini disamping memperkenalkan standarisasi, juga agar para pengelola punya kesamaan persepsi dalam hal pengelolaan TK dan PAUD di lingkungan Al-Irsyad Al-Islamiyyah pada khususnya.

“Kami dari penyelenggara Rakernas berharap agar para peserta dapat aktif dengan maksimal  selama mengikuti proses rakernas ini, peserta juga dapat menerima dan memberi masukan-masukan, maupun usulan.

Ia menilai semuanya itu dimaksudkan untuk penyempurnaan standarisasi pengelolaan TK dan PAUD.

“Dimana pada akhirnya, kita akan dibuatkan buku pegangan atau pedoman bersama dalam penyelenggaraan TK dan PAUD seluruh Indonesia dibawah naungan  Al Irsyad,” tegasnya.

Dalam acara Rakernas juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pendidikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ir. Ali Umar Basalamah, Tim Pendidikan MPP Purwokerto, Perwakilan Pengurus Cabang Sekolah TK, SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah, dan rekan-rekan Rakernas PB Wanita. RI