Lagu #2019GantiPresiden itu Penciptanya Johni-Sang Alang

1
4370
Lagu #2019GantiPresiden itu Penciptanya Johni-Sang Alang/dok

JAKARTASATU.COM – Lagu #2019GantiPresiden yang kini jadi Viral ternyata Penciptanya Johni-Sang Alang (JSA) yang selama ini didengungkan.

Sebuah situs online mengutip. Akibat salah kutip nama pengarang dan foto, akhirnya menjadi ramai soal lagu #2019GantiPresiden. Redaksi JAKARTASATU.COM berhasil mewawancarai JSA. Berikut kisahnya:

JKST: Apa benar lagu berjudul #2019GantiPresiden yang lagi viral ciptaan Anda?

Jhoni Sang Alang (JSA): Ya benar mas. Saya buat Minggu lalu.

JKST: Kenapa diciptakan lagu itu?

JSA : Iya, karena melihat kondisi saat ini. Musik dan semuanya saya garap sendiri. Banyak yang mengira adalah Sang Alang itu sebuah grup band, namun sebenarnya Sang Alang adalah seorang penyanyi solo, ya saya ini.

JKST : Sang Alang jadi nama seniman ya?

JSA: Nama Musisi tepatnya.

JKST: Anda bukan orang baru di dunia musik ya?

JSA : Ya album saya pertama tahun1994. Konsep saya Rock Ballads. Tahun 2014 saya masuk nominasi Award AMI 2014 Vocal solo Rock terbaik saingannya Roy Boomerang.

JKST: Kekuatan Apa yang mendorong karya Musik Anda?

JSA : Kegelisahan batin terhadap suasana keadaan, hidup, cinta, bisnis, hingga politik.

JKST : Siapa pengagum inspirasi dari karya Anda?

JSA : Gombloh, tapi saya juga tak lupa jasa Hadi Sunyoto dari pihak HP Records, Sang Alang merilis album yang diproduseri sendiri dan dibantu oleh Dik Doank. Tak heran campur tangan dari Dik Doank banyak berpengaruh terhadap warna musik yang disuguhkan Sang Alang yang bergenre Ballada.

JKST: Kalau penyanyi dunia siapa yang Anda kagumi?

JSA : Soloisnya Bob Dylan, Bruce Springteen, Bono, Steven Tyler.

Bahwa lagu #2019GantiPresiden diciptakan dan dinyanyikan  Sang Alang kini beredar viral dan booming. Jadi secara ke-eksistensian musisi nama Johni Sang Alang ini memang bukan nama baru didunia musik. Dan dia tak mau dikatakan mendompleng nama beken lain. “Biar saja, saya kan beda,”katanya menutup pembicaraan Ahad 20 Mei 2018 pagi ini bersama Jakartasatu.com