Pernyataan Sikap DPD IMM Jateng atas “Kriminalisasi” terhadap Immawan Andi Maghfuri

0
284

JAKARTASATU– Senin, 11 Juni 2018, kabar buruk melanda Keluarga Besar IMM se-Jawa Tengah terkait penyelidikan salah satu kader atas nama Andi Maghfuri yang difitnah menyebarkan berita hoax melalui situs Blog (Piyungan Cyber) yang mengatasnamakan dirinya. Logikanya, bagaimana mungkin oknum penyebar berita hoax menyetuskan informasi pribadinya dalam keterangan profil akun. Hal ini sungguh fitnah luar biasa, sebab berdasarkan keterangan Andi Mahfuri sendiri tidak tahu menahu soal website yang menyebarkan berita tentang orang nomor satu di Kementan RI.

Pagi ini, 12 Juni 2018 ayah kandung Andi mendatangi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo dan menceritakan pencidukan dari pihak aparat (Polda Metro Jaya) yang terjadi kemarin. Beliau menuturkan “penyidik mencari alamat Andi secara acak di desa-desa dan itu menyebabkan berita gempar dimana kami tinggal”. Melihat proses tersebut, Tim penyidik justru membunuh karakter Andi di desanya dengan melakukan tindakan tersebut. Harusnya penyidik cukup menghubungi Polres atau Polsek untuk sekedar tahu tempat tinggal Andi Mahfuri.

Keadaan yang rumit tersebut diawali dengan perang argumen antara Andi Mahfuri di akun twitter dengan salah satu akun penyebar kebencian (@KakekDetektif) yang diduga besar didalangi oleh orang berpengaruh di negeri ini. Keadaan yang sungguh terbalik menjadikan korban (IMMawan Andi Maghfuri) sebagai tersangka.

Ketua Umum DPD IMM Jateng, IMMawan Abdul Wahid menuturkan tidak ada penjahat menunjukan identitas pribadinya, ini sungguh tidak wajar dan fitnah besar. Kami keluarga besar IMM se-Jawa Tengah sungguh tersakiti melihat kejadian tersebut.

Sementara itu, Bidang Hikmah DPD IMM Jateng, IMMawan Adin, menegaskan keluarga IMM Jawa Tengah siap mengawal isu sampai tuntas dan terus melakukan konfirmasi isu-isu terbaru kepada seluruh warga dan kader ikatan.

Oleh karena itu, Keluarga Besar IMM Jawa Tengah menyatakan sikap:

1. IMM Jateng mengecam keras kriminalisasi yang menimpa Andi Maghfuri

2. Fitnah yang di tujukan kepada Andi Maghfuri merupakan kejahatan yang nyata.

3. Mendesak Polda Metro Jaya untuk membebaskan dan mencabut status tersangka terhadap Andi Maghfuri.

4. DPD IMM Jateng siap kerahkan seluruh kekuatan untuk mengawal IMMawan Andi Maghfuri dalam mendapatkan keadilan. (http://pwmjateng.com/2018/06/12/pernyataan-sikap-dpd-imm-jateng-atas-kriminalisasi-terhadap-immawan-andi-maghfuri/) 

Selasa, 12 Juni 2018

Bidang Hikmah DPD IMM Jateng

Adin Rizka Khakim

Mengetahui, Ketum DPD IMM Jawa Tengah Abdul Wahid

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.