Ini Dia Inisial M Cawapres Jokowi

0
103

JAKARTASATU– Joko Widodo bisa jadi dan dipastikan akan maju di Pilpres 2019. Namun, hingga saat ini Cawapres untuk Jokowi masih belum diumumkan.

Bahkan banyak nama yang muncul untuk mendampingi Jokowi dan dikabarkan sudah mengerucut belum jua diumumkan, di antara isu yang beredar dengan nama tetapi inisial adalah M.

“Salah satu inisial M itu adalah Maknyos. Bisa juga Mboksabar,” kata politisi PDIP, Masinton Pasaribu, Rabu, 18 Juli 2018, di kawasan Cikini, Jakarta.

Ungkapan Masinton tersebut nampaknya adalah gurauan. Pasalnya ia menyampaikan dalam gelak tawa atau bernada candaan. Namun, Masinton menegaskan bahwa pendamping Jokowi hingga saat ini telah ada. Dan ia mengungkapkan bahwa pendamping Jokowi juga harus dapat dan mendongkraf suara PDIP.

“Pencalonan itu, pasangan itu harus penuhi elektoral. Mesti ada penambahan untuk suara juga. Di samping itu, calon juga harus mempunyai visi kuat tentang Indonesia Raya,” tambahnya.

Selain itu, Cawapres Jokowi disebutkan harus pula mempunyai sikap dan pemahaman atas kondisi bangsa beserta tantangannya.

“Capres dan cawapres adalah satu kesatuan yg bisa membawa kesinambungan. Pendampingnya datang dari unsur parpol/tidak dibicarakan nanti,” ia menjelaskan.

Tapi ia tidak pungkiri, bahwa hingga saat ini sudah ada pula penyaringan yang dilakukan untuk pendamping Jokowi. “Sekarang ini sudah masuk penyaringan. Ada 10 nama calon. Sekarang tinggal 5. Nanti dan kemudian 1. Kemudian akan didaftarkan,” katanya lagi.

Untuk koalisi, Masinton mengatakan juga akan dibicarakan. Kemungkinan sambil menunggu kubu sebelah mengumumkan Capres. “Akan dibicarakan ke parpol koalisi. 

Kita tunggu saja. Capres penantang Jokowi saja kan belum ada. Sabar saja,” ia menutupnya. RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.