KLAIM LAPANGAN BANTENG
by Zeng Wei Jian

Suatu siang, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wagub Sandiaga Salahudin Uno survei Lapangan Banteng.

Departemen Keuangan memutuskan merenovasi Lapangan Banteng saat Anies-Sandi baru saja dilantik. Skema pembiayaannya: public private partnership (PPP).

“Pak Sandi dilantik jadi Wagub dan bertemu dengan saya, di tempat saya dan saya tunjukkan ini Lapangan Banteng waktu itu promosi perjanjian kerja sama pemerintah dan swasta dan badan usaha, beliau mewakili Pemprov DKI,” kata Sri Mulyani di Lapangan Banteng Jakarta, Senin (7/5/2018).

Singkat cerita, proyek renovasi Lapangan Banteng itu ditake over Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan swasta.

Menurut Menteri Sri Mulyani, Wagub Sandiaga sudah menunaikan janjinya. Dia bilang, dalam waktu kurang dari lima bulan Lapangan Banteng sudah menunjukan perbaikan.

Jadi aneh bila ada segerombolan “orang resah” mengklaim itu karya Ahok. Sekali pun mereka teriak-teriak seperti sekawanan simpanse di musim kawin, namun fakta tetap fakta.

Faktanya, Ahok masuk Mako Brimob(?) tanggal 9 Mei 2017. Lima bulan kemudian, Oktober 2017, Anies-Sandi dilantik. Lapangan Banteng mulai dikerjakan tanggal 17 November 2017 atau 6 bulan pasca Ahok masuk karatina. Tanggal 25 Juli 2018 diresmikan.

Lho kok jadi prestasi Ahok? Ngawur itu orang-orang resah. Jangan-jangan mereka hidup di Planet of Apes jadi ngga paralel dengan fakta dunia manusia.

THE END