JAKARTASATU – Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan), meresmikan kerja sama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia dalam pemberian Beasiswa Sarjana Sea.

Melalui acara seremoni yang diadakan pada 23 Agustus 2018 di Restoran Kaum Jakarta, Pandu Sjahrir, Komisaris Utama dari Sea Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan perwakilan dari masing-masing kampus yaitu Arman Nefi selaku Direktur Kemahasiswaan dari kampus Universitas Indonesia, Heru Setyawan selaku Wakil Rektor I dari kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Michael Wijaya selaku Direktur Utama BINUS Group dari kampus Universitas Bina Nusantara, Sandro Mihradi selaku Ketua Lembaga Kemahasiswaan dari kampus Institut Teknologi Bandung serta Suharyadi selaku Direktur Kemahasiswaan kampus Universitas Gadjah Mada.

Program ini akan memberikan beasiswa penuh selama empat tahun kepada 50 mahasiswa yang mengambil jurusan di bidang teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi dan kewirausahaan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester pertama yang telah terdaftar di kelima universitas mitra Sea; Warga Negara Indonesia; terdaftar di jurusan yang telah ditentukan dan tidak sedang bekerja atau terikat kerja dengan badan, institusi dan yayasan lain. Selain biaya kuliah, Sea juga memberikan biaya hidup bulanan, biaya asuransi kesehatan serta fasilitas laptop kepada para pemegang beasiswa.

Pandu Sjahrir mengatakan, “Kami berharap beasiswa ini bisa menjadi sarana yang memupuk ketertarikan anak muda untuk berkarir di bidang teknologi. Melalui program ini, kami juga akan menyediakan kesempatan magang di berbagai anak perusahaan kami: Garena, Shopee dan AirPay. Tidak menutup kemungkinan para kandidat juga akan berkesempatan untuk magang di kantor-kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina.”

Proses pemilihannya akan terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap seleksi tertulis dan tahap seleksi interview.

  1. Seleksi Tertulis

Tahap seleksi tertulis berlangsung pada tanggal 1-31 Agustus 2018 dan pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/BeasiswaSarjanaSea. Mahasiswa akan diminta untuk mengunggah Curriculum Vitae (CV) serta menjawab serangkaian pertanyaan yang dapat  mengukur minat kandidat di dunia industri teknologi informasi.

  1. Seleksi Wawancara

Tahap selanjutnya yaitu tahap seleksi wawancara langsung dengan perwakilan dari Sea dan perwakilan dari kampus asal pada tanggal 6-11 September 2018 .

Sea akan mengumumkan 50 mahasiswa yang berhasil mendapatkan Beasiswa Sarjana Sea pada tanggal 14 September 2018 mendatang.

“Industri teknologi informasi di Indonesia sudah semakin dewasa dan kebutuhan akan talenta semakin tinggi; tidak hanya di bidang ilmu komputer tapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lain-lain. Kami ingin membantu untuk memupuk bibit unggul supaya nantinya ­talenta dari Indonesia semakin kompetitif dan mampu berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi digital lebih pesat ke depannya,” Natasha Ardiani, selaku Deputy Head Corporate Affairs & Strategy, menambahkan.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Sea melalui e-mail [email protected]

| JKST/AMED