Gubernur DKI Jakrata Anies Baswedan mengenalkan terobosan baru menikmati wisata Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Dilansir TribunWow.com dari akun Instagram Anies Baswedan, @aniesbaswedan, Sabtu (22/9/2018), Anies memamerkan beberapa wisata baru yang dapat dinikmati pengunjung.
Wisata pertama, Anies menuliskan, di hari Sabtu dan Minggu, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan bronto skyflift untuk para pengunjung menikmati Monas dari ketinggian.
Menurut tulisan Anies, wahana baru tersebut dibuka pada hari Sabtu dan Minggu serta tidak dipungut biaya alias gratis.
Selain bronto skylift, Anies juga memamerkan wahana lain, yakni flying fox dan kesempatan menaiki mobil pemadam kebakaran (damkar).
“Mulai hari ini, setiap Sabtu dan Minggu, @humasjakfire menyiapkan bronto skylift agar teman-teman bisa menikmati Monas dari ketinggian tanpa perlu mengantri lama, dan GRATIS.
Selain itu ada wahana flying fox dan menumpang mobil damkar, agar anak-anak (dan orang dewasa) bisa merasakan serunya menjadi pemadam kebakaran.”
Kemudian, Dinas perhubungan DKI Jakarta, dalam postingan Anies juga ikut berpartisipasi dengan memamerkan armada motor gede untuk ajang swafoto pengunjung.
“@dishubdkijakarta juga memamerkan armada motor gedenya, bisa jadi ajang swafoto yang menarik. Siapa tahu ada yg bercita-cita menjadi anggota Dishub?”  tulis Anies.
Lanjutnya, Anies Baswedan juga mengenalkan penyewaan sepeda anak-anak dan alat olahraga seperti bola, raket, net, secara gratis dengan menitipkan KTP.
Setelah bike sharing GOWES, Monas juga kini menyediakan bike sharing utk anak-anak, meminjamkan peralatan olahraga seperti bola, raket dan net, GRATIS. Siapa saja bisa meminjam, dengan titipkan KTP. Tidak perlu repot bawa apa-apa lagi ke Monas cukup bawa keluarga Anda,” tulis Anies.
Menanggapi keluhan dari masyarakat, Anies juga menuliskan telah membangun mushola di lima titik di kawasan Monas untuk memudahkan pengunjung melakukan ibadah.
Menurut Anies, Pemerintah DKI Jakarta berusaha menghidupkan Monas untuk kegiatan yang menyenangkan.
“Pemprov DKI ke depannya memang akan menata kembali Kawasan Monas, tapi yang lebih penting adalah bagaimana menghidupkan ruang-ruang di Monas tersebut dengan kegiatan yang menyenangkan.
Kami sangat berterimakasih atas masukan dari teman-teman selama ini, mari bersama-sama menjadikan ruang publik di Jakarta sebagai halaman yang menyenangkan, untuk semua,” tulisnya.
Teman-teman yang ke Monas mungkin pernah kehabisan kuota untuk naik ke puncaknya padahal sudah jauh-jauh datang dan antri panjang? . Kabar gembira untuk teman-teman semua, kini Monas menawarkan kebahagiaan utk semua, baik yang bisa naik ke puncaknya maupun tidak. . Mulai hari ini, setiap Sabtu dan Minggu, @humasjakfire menyiapkan bronto skylift agar teman-teman bisa menikmati Monas dari ketinggian tanpa perlu mengantri lama, dan GRATIS. Selain itu ada wahana flying fox dan menumpang mobil damkar, agar anak-anak (dan orang dewasa) bisa merasakan serunya menjadi pemadam kebakaran. . @dishubdkijakarta juga memamerkan armada motor gedenya, bisa jadi ajang swafoto yang menarik. Siapa tahu ada yg bercita-cita menjadi anggota Dishub? 🙂 . Setelah bike sharing GOWES, Monas juga kini menyediakan bike sharing utk anak-anak, meminjamkan peralatan olahraga seperti bola, raket dan net, GRATIS. Siapa saja bisa meminjam, dengan titipkan KTP. Tidak perlu repot bawa apa-apa lagi ke Monas cukup bawa keluarga Anda. . Kami juga telah mendengar keluhan teman-teman mengenai tempat sholat, mulai hari ini telah disiapkan lima titik mushola outdoor di kawasan Monas. . Pemprov DKI ke depannya memang akan menata kembali Kawasan Monas, tapi yang lebih penting adalah bagaimana menghidupkan ruang-ruang di Monas tersebut dengan kegiatan yang menyenangkan. Kami sangat berterimakasih atas masukan dari teman-teman selama ini, mari bersama-sama menjadikan ruang publik di Jakarta sebagai halaman yang menyenangkan, untuk semua. . Sampai jumpa lagi di Monas besok jam 6.30 pagi untuk ikut #ParadeMomo #AsianParaGames2018. 🙂

|TRIBUN