Mewahnya Fortuner Staf Khusus Menteri Hanif Dhakiri

0
113
Uchok Sky khadafi Direktur CBA/FS

JAKARTASATU.COM – Kementerian ketenagakerjaan ini tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh melalui program program seperti peningkatan kompetensi tenaga kerja, perlindungan para buruh, dan program program lainnya.

“Tetapi Kementerian Ketenagakerjaan ini, bukan diperuntungkan untuk kesejahteraan atau kemewahaan buruh. Malahan yang menikmati kemewahaan tersebut adalah staf khusus Menteri Hanif Dhakiri,” papar Uchok Sky Khadafi Direktur Center For Budget Analysis (CBA) kepada Redaksi di Jakarta (28/9/2018).

Kemewahaan yang dimiliki oleh para staf khusus menteri Hanif Dhakiri ini bisa dilihat dari kendaraan yang dimiliki oleh mereka. Dimana kendaraan ini, memang disewa oleh kementerian ketenagakerjaan untuk dipakai sebagai kenderaan dinas staf khusus menteri Hanif Dhakiri.

Misalnya staf khusus menteri Hanif Dhakiri berinsial LH memakai kendaraan merek Fortuner dengan harga sewa perrbulan Rp.17.600.000, selanjutnya, pengawal menteri Hanif Dhakiri memakai merek kendaraan X-trail dengan harga sewa perbulan sebesar Rp.17.600.000. Dan Juga staf khusus menteri berinsial DII, sepertinya seleranya kenderaan merek Toyota Inova dengan harga sewa perbulan sebesar Rp.12.650 000

“Selain staf khusus menteri Hanif Dhakiri, ternyata staf ahli menteri juga mendapat kenderaan yang juga tak kalah mewah. misalnya Staf ahli menteri berinsial MAH sepertinya lebih menyukai Fortuner dengan harga sewa perbulan sebesar Rp.17.600.000. Sedangkan staf ahli Menteri berinsial RIS merek kenderaan hanya Camry 2.5 dengan harga sewa perbulan Rp.15.000.000,”bebernya.

Dan anggaran untuk kenderaan staf khusus, staf ahli, dan pengawal Menteri ini, menurut catatan Hukum CBA benar-benar melanggar PMK nomor 76/PMK.06/2016 tentang standar barang dan standar kebutuhan barang milik negara berupa alat angkutan bermotor dinas operasional jabatan di dalam negeri.

“Kalau begitu, kapan nih Buruh dapat kendaraan Fortuner, Hai loe Hanif Dhakiri?” tanya Uchok. | JKST/AM

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.