Sandi bukan Sandiwara

0
110
Sandiaga Uno sketsa oleh Andi Sopiandi

Sandi bukan Sandiwara adalah tulisan yang biasa saja. Anda boleh tidak baca boleh baca  juga kalau merasa perlu dan mau baca. Sandi bukan Sandiwara adalah wujud ingin menyampaikan satu cerita untuk Sandi yang saat ini sedang nyalon menjadi Cawapres.

Sandi bukan Sandiwara adalah kisah yang kini sedang hangat, namun kehangatan itu diganggu oleh ruang Hoax dengan adanya situs abal-abal skandalsandi.com bahkan Fadli Dzon menyebut Situs Skandal Sandi Dibuat Pusat Hoaks Nasional. Menurut anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini situs yang muncul sejak Senin (24/9) malam tersebut merupakan hoaks.

Masa remaja Sandiaga Uno

“Kita kan sudah tahu itu, kita semua tahu siapa itu pusat hoax nasional. Yang gitu-gitu pasti kan pusat hoax nasional yang buat tuh,” kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (25/9/18).

Dalam tampilan situs tersebut, Sandiaga dituding berselingkuh dengan sejumlah perempuan. Salah satu wanita yang disebut, diklaim kerap menyambangi Balai Kota DKI Jakarta saat Sandiaga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

AKhirnya juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon enggan menanggapi lebih jauh terkait beredarnya situs yang menampilkan isu skandal itu.

Bahkan Tim Kampanye Jokowi-Amin Siap Bantu Laporkan Skandalsandi.com, Kasus situs Skandalsandi.com Sejak Kemarin, Polisi Sudah Koordinasi soal Pemblokiran ke Kemkominfo dan Polri juga Buka Peluang Gandeng Bawaslu Usut Situs Fitnah Skandal Sandi.

Media Inggris yang ada versi Bahasa Indonesia bahkan membahas trensosial Situs Skandal Sandiaga Uno dan perempuan di pusaran kampanye hitam.

Sandi bukan Sandiwara dalam kasus situs Skandal Sandiaga Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil A Simanjuntak bahkan menangih janji Kapolri Tito dalam Twitternya Ketua PP Muhammadiyah ini Mengatakan: “Saya hendak menagih janji Kapolri Tito yang menyatakan akan menindak tegas para penebar hoax dan fitnah selama masa kampanye. Jangan sampai yang dimaksud hoax itu adalah fitnah terhadap petahana saja,” kata Dahnil melalui akun Twitternya.

Sandi bukan Sandiwara memang kini lagi naik, menjualang tinggi ibarat pohon, makin tinggi goncangan makin besar. Apakah dia bisa lolos menembus cobaan ini.

Sandi bukan Sandiwara disejumlah pasar ia banyak dikagumi emak-emak. Makan soto di pojokan pun ia jadi sorotan dan incaran orang berselfi.

Sandi bukan Sandiwara adalah fenomena yang ada. Tapi itulah putaran waktu ia sedang moncer tapi apakah bisa bertahan?

Sandi bukan Sandiwara  Dari Wagub Menuju Wapres, ini perjalanan yang tak mudah. Ia maju mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden 2019.

Sandi bukan Sandiwara pun sedang dilaporkan Koalisi masyarakat sipil yang tergabung dalam Indonesia Election Watch (IEW) melaporkan calon wakil presiden nomor urut 02 karena Diduga kampanye di kampus. Namun Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mempersilahkan bila ada pihak yang melaporkan. Andre yakin Sandiaga tidak melakukan kampanye. “Silahkan laporkan aja yang jelas kan Bang Sandi nggak bicara pilih saya, saya lihat. Tapi gak papa laporkan aja hak orang, nanti kita tinggal jawab,” katanya Jumat (28/9/2018). Andre bersama tim kampanye sudah mempelajari bahwa Sandiaga datang ke kampus untuk memberikan motivasi kewirausahaan. Menurutnya, Sandiga tidak mengarahkan mahasiswa untuk memilih dirinya di Pilpres 2019.

Sandi bukan Sandiwara adalah cerita yang baru bagi negeri ini. Dan dia rupanya tak ada beban yang berat menjalaninya.

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga /ANTARA

Sandi bukan Sandiwara cuma beda rasa dengan yang ada. Ia menjadi calon wapres yang milineal. Ia memang elitis jika tampil, dalam style ia keren. Tampil selalu rapih dan berbaju yang selalu berkerah, dan sangat jarang pake kaos oblong keculai lagi olahraga.

Sandi bukan Sandiwara mungkinkan ia tampil di kekumuhan masyarakat lalu pakaiannya yang cuek bebek atau hanya dengan kaos oblong lusuh agar beradaptasi dengan warga bawah. Mungkinkah?

Sandi bukan Sandiwara Ia disambut banyak emak-emak di Bringharjo Yogjakarta, tapi sangat tajam juga dituudh kampanye di Kampus.

Sandi bukan Sandiwara sedang mimpikan dunia dengan ekonomi Indonesia dengan Meneropong Sandinomics, meski banyak yang mencibir Sandinomic sangat sangat prematur, tapi Sandi tidak sedang sandiwara ia ingin ekonomi bangsa ini bangkit.

Sandi bukan Sandiwara juga jauh jauh sebelum di nyawapres sudah aktif di UKM yang menurutnya UKM bisa mengahadapi turbulensi ekonomi.

Sandi bukan Sandiwara  pemilik re-capital dan bisnis dia banyak dan pengayom semua karyawannya, secara ekonomi establish

Sandi bukan Sandiwara  dalam Instagramnya menulis Ngapain ribut2 yang ngga produktif ? Mendingan kita perbanyak kolaborasi untuk wujudkan #Indonesia yang#AdilMakmur

dan akhirnya semoga saja dalam Sandi bukan Sandiwara meski masih banyak kurang dan juga belum tentu menampun siapa yang sedang bersandi-sandi ini jelas ini bukan sandiwara. Tapi inilah cerita yang lewat dimana bagian dari cerita Sandi bukan Sandiwara adalah dan memang dunia kan panggung SandiWara…CAG!

Aendra Medita, bukan siapa-siapa namun sedang membaca yang bersandiwara

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.