Pagar Angkuh Ragunan: Usul untuk Gubernur Anies Baswedan

0
269

Judul tulisan itu sebenarnya sederhana saja. Pagar Angkuh Ragunan, cuma memang karena ini penting untuk ditujukan ke Gubernur DKI Jakarta jadi rada sedikit gimana gitu. (maksa penting)

Ini ditujukan hanya usulan loh untuk pak Anies…

Ragunan itu adanya di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan, lokasi tepatnya Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu terletak di kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di kelurahan ini terletak Kebun Binatang Ragunan. Luasnya 140 hektare. Inilah objek wisata termurah. maka jika libur dan hari besar dipastikan macet.

Pintu masuk Ragunan itu ada empat, Pintu utama adalah dari jalan RM Harsono, Pintu Barat Jalan Kavling Polri Cilandak, Pintu Selatan Jalan Sagu dan Pintu Timur Jaan Kebagusan Raya.

Namun untuk yang terakhir Jalan Kebagusan Raya khusus tulisan ini lah yang ingin difokuskan, bahwa sedang berlangsung pembenahan pagar atau dinding angkuh Ragunan yang sangat tinggi dan kokoh. Usulan kami adalah kenapa pembangunan pagar itu angkuh sekali dan kenapa tidak dengan pagar besi saja dan akan kelihatan hutan kota ragunan, sama seperti Monas misalnya. Bukankah akan lebih elok dan menawan hijau ragunan itu, kan kandang binatang jauh didalam sana? Ini sekadar usul saja sangat jadi menawan hijau dan indah kawasan Kebagusan sampai Sagu Jakarta Selatan ini kalau pagar besi mengelilingi dan hutan kota terlihat, lalu didalamnya kan ada jalan yang suka dipakai jogging. Sekali lagi ini saja kiranya usualan kami sebagai warga dari pada lihat angkuhnya pagar itu yang juga suka dilempar sampah buang kesana.

HENDRAWAN, WARGA KEBAGUSAN

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.