Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nusa Tenggara Barat (NTB) Mayjen TNI Madsuni, S.E. menerima kunjungan Australian Deputy Chief Army (Australian DCA/Wakasad Australia) Major General Justin Frederick Ellwood.
 
Kedatangan Wakasad Australia beserta stafnya Colonel Matt Campbell dan Atase Pertahanan Darat RI di Camberra Kolonel Arh Hari Mulyanto disambut Panglima Kogasgabpaddidampingi Wakil Panglima Kogasgabpad LaksmaTNI Nur Singgih beserta staf di Markas Kogasgabpad Eks Bandara Selaparang Rembiga,Mataram, Sabtu (3/11/2018).
 
Usai pelaksanaan foto bersama didepan Markas Kogasgabpad, Wakasad Australia Major General Justin Frederick Ellwood beserta rombonganmenerima penjelasan singkat dari Mayjen TNI Madsuni terkait tugas-tugas yang telah dilaksanakan prajurit TNI dalam membantu pemulihan kembali NTB pasca bencana gempa bumi, bertempat di ruang operasi Markas Kogasgabpad.
 
Selanjutnya  menerima paparan dari Asops Kogasgabpad Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan,  mulai dari pelaksanaan tahap tanggap darurat, transisi tanggap darurat rehabilitasi dan rekonstruksi,hingga saat ini melaksanakan pendampingan percepatan pembangunan kembali rumah warga yang rusak.
 
Major General Justin Frederick Ellwoodmenyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kedatangan dan paparan yang disampaikan jajaran Kogasgabpad terkait bencana gempa bumi di Lombok, NTB. “Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas prajurit TNI yang profesional bersama unsur-unsur terkait dalam menangani bencana gempa bumi di NTB,” katanya.
 
Menurut Wakasad Australia, paparan yang disampaikan sangat memberikan gambaran yang jelas tentang peranan TNI dengan segala upaya bersama pemerintah dan relawan dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah gempa hingga rekonstruksi. Ini sungguh luar biasa,” ucapnya.
 
“Tehnik penanggulangan dengan melibatkan semua komponen ini ternyata dapat mempercepat proses penanganan bencana gempa di Lombok dan Sumbawa,” kata Major General Justin Frederick Ellwood. |ED/Pus