TJAHJO MINTA NENENG BANTU MEIKARTA, ETIKANYA SEKARANG CAHYO TOLONGIN NENENG DUNK

0
209

Oleh: Nasrudin Joha

Ih, canyo pergaulannya luas ya, dan akrab dengan kepala daerah. Sampai, Cahyo bisa begitu hangat meminta Neneng selaku bupati Bekasi agar menolong Meikarta.

Meikarta memang terancam gagal, wajahnya tak lagi cantik, rayuannya tak lagi menarik. Makanya, Meikarta butuh sentuhan salon ‘neneng’ agar bisa melanjutkan akad menyihir para penghuni Jakarta yang sumpek, untuk pindah ke Meikarta.

Sayangnya, bantuan Neneng ke Cahyo untuk Meikarta ini membuat Neneng mendekam di balik jeruji besi. Neneng harus menerima konsekuensi menolong Meikarta, Neneng ketiban getah menolong Cahyo.

Karena itu, etikanya Cahyo juga harus gantian nolongin Neneng. Bisa dengan menggantikan posisi Neneng, atau mendampingi Neneng dibalik jeruji besi. Menjadi tahanan KPK itu menyakitkan.

Cahyo tidak boleh buang badan, dengan mengatakan tidak kenal Neneng. Cahyo tidak boleh lari dari tanggung jawab. Cahyo, musti gentle sebagai laki-laki bertanggung jawab terhadap Neneng.

Ah, saya kira Cahyo akan menggunakan jurus pura-pura lupa. Dan biasanya, itu yang membuat Cahyo juga melupakan Neneng. Neneng juga terlalu lugu, berani membantu akhirnya kena batu. Begitu jatuh, neneng harus sendirian mengaduh kesakitan.

Neneng baru sadar, sekarang semua orang yang dulu dekat tidak lagi mendekat. Dahulu semua yang karib dan mendeklarasikan diri sebagai saudara, satu per satu pergi dan menjauhi.

Untung saja, Neneng masih punya ruang pengadilan. Diruang ini, neneng bisa menyanyi lagu pilu, dan menyebutkan seluruh saudaranya dahulu yang dekat dan minta bantuan satu per satu.

Neneng masih bisa, mengunggah syair kepedihan melalui pengakuan dosa, untuk menarik siapapun nama yang pernah bergelimangan dosa bersamanya. Neneng, bisa melakukan pertaubatan dengan menyebut nama-nama sahabat, saudara, yang pernah dekat dan makan minum bersama.

Oh, Cahyo sebegitukah dirimu ? Aku menanti Jawabanmu, apakah kau akan masih mengingat Neneng seperti pertama kali berjumpa atau kau telah melupakannya ?

Cahyo, jadilah lelaki meskipun hanya sehari. Tanggung jawablah, segera bantu Neneng keluar dari kesulitan, menggantikan posisinya atau ikut serta menemaninya didalam penjara KPK. [].

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.