#BacaJakarta: Berapa buku yang kamu baca dalam sebulan terakhir?

0
184


Berapa buku yang kamu baca dalam sebulan terakhir?

#BacaJakarta adalah salah satu ikhtiar kita di ibukota untuk menumbuhkan minat baca. Harapannya menumbuhkan daya baca, dan InsyaAllah nantinya akan bisa menghasilkan generasi pembelajar di Jakarta.

Awalnya diajarkan dan dibiasakan membaca sehingga jadi kebiasaan, lalu lama-lama menjadi budaya. Jadi, kita teruskan #BacaJakarta, menjadi awal gerakan masif dan program sepanjang tahun. Semoga kebiasaan membaca itu betul-betul tumbuh.

Satu sisi kebiasaan membaca didorong, taman baca ditumbuhkan di mana-mana. Kemudian buku di Jakarta kita sedang dorong supaya harganya bisa menjadi lebih murah dengan cara membangun Pasar Buku #Jakbook. Ini semua ikhtiar untuk membuat Jakarta menjadi kota yang memungkinkan generasi masa depan tumbuh jadi pembelajar.

Kami mengapresiasi gerakan #BacaJakarta yang berjalan selama 30 hari kemarin, melibatkan lebih dari 3500 anak, di 143 tempat taman baca, dan dibantu 928 relawan yang menjadi pembimbing dari anak-anak. Ini menjadi modal awal untuk kita meluaskan nanti jangkauan ke seluruh Jakarta. Bagi teman-teman relawan, mari kita pastikan bahwa kerja bersama kita tidak berhenti hari ini. Kita teruskan untuk menumbuhkan budaya baca di seluruh Jakarta.

FP: ANIES BASWEDAN

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.