5 Rekrutan Muda Termahal Eropa

0
111

JAKARTASATU, JAKARTA – Transfer musim panas 2019 menorehkan banyak cerita meskipun belum usai namun sejumlah nama sudah menentukan pilihan nya antara bertahan atau menjalin kontrak dengan klub baru.

Pemain muda potensial yang bersinar musim lalu di klub lama nya banyak menerima tawaran dari klub lain sehingga memutuskan untuk hijrah, tim JakartaSatu telah merangkum 5 pemain muda potensial dengan nilai transfer yang fantastis.

1. Joao Felix

Pemain 19 asal Portugal yang membela klub raksasa Portugal, Benfica akhirnya memutuskan untuk pindah ke Atletico Madrid. Tim ibukota itu harus merogoh kocek sampai 126 juta euro yang merupakan klausul rilis yang di tetapkan pada kontrak sang pemain.

Joao Felix tahun lalu tampil cukup gemilang bersama Benfica dengan menoreh kan 19 gol dari 37 penampilan nya di semua kompetisi.

2. Nicolas Pepe

Performa Nicolas Pepe di Ligue 1 2018/19 bersama Lille dengan berhasil menjadi runner-up pencetak gol terbanyak dengan 22 dan 11 asisst menjadikan ia pemain termahal yang pernah mendarat di Emirates Stadium.

Arsenal rela mengeluarkan uang sejumlah 72 juta pounds demi mendapatkan servis winger asal Prancis ini.

3. Tanguy Ndombele

Ndombele meneken kontrak berdurasi enam tahun alias hingga 2025 mendatang. Meski tak disebutkan secara resmi, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa Spurs harus merogoh koceknya sedalam 60 juta euro unyuk memboyong Ndombele.

Performa apik nya menjadikan ia di buru dua tim raksasa Manchester yaitu Mancheseter United dan Manchester City sebelum akhirnya memutuskan bergabung bersama Spurs.

4. Aaron Wan-Bissaka

Manchester United berhasil mendatangkan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas 2019. Sang bek kanan diboyong dari Crystal Palace. Bek tim nasional Inggris Under 21 ini ditebus seharga 50 juta pound.

Musim lalu, Wan-Bissaka menjadi salah satu bek muda terbaik di Premier League. Ia berhasil mencatatkan tackel terbanyak dalam satu musim dan mengawal pertahanan Crystal Palace dengan sangat solid.

5. Frenkie De Jong

Gelandang 21 tahun milik Barcelona berlabuh dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. De Jong di bandrol 75 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus. Ia mendapat kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2024 mendatang.

Performa apik bersama Ajax hingga masuk semifinal Liga Champions menjadi perhatian Barcelona untuk memboyong pemain timnas Belanda tersebut.

Itulah dia 5 remaja dengan transfer dan gaji termahal pada transfer musim panas 19/20. Semoga para pemain muda tersebut tetap konsisten dan menunjukan bakat nya di musim mendatang dan dapat membuktikan bahwa uang yang dibayar klub tersebut adalah pantas untuk mereka. – Ken Rangga Dinar

Comments

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.