Barcelona Datangkan Full-Back 22 Tahun Milik Real Betis

0
104

JAKARTASATU, JAKARTA – Juara bertahan La Liga Barcelona telah resmi mendatangkan bek Junior Firpo dari Real Betis. Barca mengumumkan perekrutan Firpo pada Minggu (04/08) siang waktu setempat. Defender Timnas U-21 Spanyol tersebut didatangkan dengan bandrol mencapai 18 juta euro.

Dalam laman Twitter resmi klub, raksasa Catalan mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendatangkan sang bek sayap kiri milik sporting tersebut. Filpo rencana nya akan di proyeksikan sebagai pelapis dari bek kiri andalan mereka, Jordi Alba.

Pemain kelahiran 22 Agustus 1996 ini adalah seorang bek kiri yang sangat menjanjikan. Lahir di Santo Domingo, Republik Dominika, Junior pindah ke Malaga saat masih berusia enam tahun. Di sana ia bermain untuk berbagai klub lokal seperti Atletico Benamiel dan Puerto Malagueno.

Pada musim 2018/19, ia bermain di 29 pertandingan (24 di liga, empat di Liga Europa dan satu di Copa del Rey) dan mengemas tiga gol. Gol-gol itu tercipta saat melawan Celta Vigo, lalu saat melawan di Camp Nou dan membantu timnya menang 3-4 atas Barca, serta saat melawan Real Sociedad. Firpo juga menyumbangkan lima assist.

Di level Internasional, Filpo adalah bagian dari skuad yang memenangkan Kejuaraan Eropa U21 pada 2019, dan, sebagai pemain kunci, memainkan tiga pertandingan di turnamen tersebut. -Ken Rangga Dinar

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.