Uchok Sky Kadhafi: Kenapa Ibukota Pindah? Terus Infrastruktur untuk Apa?

0
362
Uchok Sky Khadafi Direktur CBA /JKST

JAKARTASATU.COM – Ramai-ramai adanya rencana pemindahan Ibukota dan akan dibangunnya Istana Negara ke Kalimantan Tengah menjadikan Direktur Eksekutif Center for Badget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi berkomentar lantang. Kenapa Ibukota Pindah? Terus Infrastruktur untuk Apa? Jangan-jangan ini tak jelas planningnya.

“Jadi selama ini yang digembor-gembor pembangunan infrastruktur itu untuk apa? Jika kini sudah beredar bahan paparan gagasan rencana dan kriteria desain Ibu kota negara (IKN) yang sejak 1 Agustus beredar dari KemPUPR,” jelas Uchok pada redaksi, Jumat, 9 Juli 2019 di bilangan Jakarta Selatan.

Sejumlah gambar, kata Uchok jika rencana Ibukota pindah Istana Negara ke Kalimantan Tengah saya ingin pertanyakan selama ini infrastruktur Jalan Tol, Kereta Cepat dan lain-lain kan belum usai, “Plannya gimana saya tak paham, ingin kan menyangkut anggaran sayang sekali kalau itu jadi bancakan untuk hal yang di korup,” terangnya.

Uchok memang tak segan-segan mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai ada dugaan menyimpang. “Saya tidak bisa berdiam diri, maka saya pertanyakan,” kata pria yang akrab dipanggil Uchok tersebut.

Uchok memang dikenal sebagai sosok yang konsisten. Kritik pedasnya sering membuat para pelaku anggran banyak yang kesandung kasus Hukum.

Ia selalu bicara dengan analisa bahwa penggunaan anggaran, baik Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sering disalahgunakan.

“Kami di CBA sedang melihat berapa anggaran kalau jadi IKN itu apakah akan digunakan dnegan benar atau dijadikan bancakan. Kalau kami melihat lebih baik di alokasi anggaran tersebut untuk rakyat saja, apalagi nanti sebagian dana dari aset di seputar Thamrin Jakarta,” pungkasnya (NOZ/AM)

Facebook Comments