Bioskop Rakyat Jakarta

0
779

Alhamdulillah, Indiskop telah resmi dibuka di Pasar Teluk Gong. Ini sebuah babak baru, bioskop rakyat kembali hadir di Jakarta. Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau.

Ini sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan. Ini penting sekali, supaya warga Jakarta bisa memiliki ruang interaksi. Dengan adanya ruang interaksi, perasaan kebersamaan dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini.

Bioskop ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya dengan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Bioskop Rakyat yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara ini berkonsep “Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia”.

Hadirnya Indiskop ini memberikan akses dan memperluas kesempatan menonton film bagi masyarakat menengah ke bawah, serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa makin dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas. Selain itu, Bioskop Rakyat ini memberikan nilai tambah ekonomi untuk sektor ekonomi kreatif dan UKM. Karena di Bioskop Rakyat ini disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM.

Pemprov DKI Jakarta akan terus berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan, untuk menghadirkan Bioskop Rakyat Indiskop lainnya di tiap wilayah Ibu Kota Jakarta. Karena Pasar Jaya saat ini memiliki 153 pasar di berbagai lokasi strategis Jakarta, dengan pengunjung harian 1-2 juta orang. Kita akan terus mendorong hadirnya bioskop rakyat ini, terutama di tempat-tempat di mana tantangan sosial ekonominya tinggi. Bila di Jakarta bisa dikerjakan InsyaAllah bisa jadi contoh di tempat lainnya.

Di pasar mana lagi yang teman-teman mau ada bioskopnya?

Facebook Comments