Lomba Cipta & Baca Puisi Piala HB Jassin Tingkat Nasional Kembali di Gelar

0
496

Lomba Cipta & Baca Puisi Piala HB Jassin Tingkat Nasional 2019, akan digelar pada tanggal 17-18 Oktober 2019, kali ini mengusung tema “Jakarta Dalam Puisi” = Jakarta Berpuisi – Jakarta Berliterasi, di Teater Kecil – Taman Ismail Marzuki, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928-2019.

Event ini diselenggarakan dan dilaksanakan atas kerjasama Bengkel Deklamasi Jakarta dengan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta.

Lomba Cipta dan Baca Puisi ini, bertujuan untuk menumbuh-kembangkan dan meningkatkan minat, bakat dan kecintaan dalam bidang Penciptaan Puisi, serta upaya memasyarakatkan puisi ke kalangan yang lebih luas, disamping itu juga untuk meningkatkan daya Literasi masyarakat.

Piala HB Jassin 2019 ini, juga didukung oleh Bhakti Budaya Djarum Foundations. Suatu Lembaga yang peduli pada perkembangan Seni Budaya.

Lomba terbuka bagi pelajar, mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum di seluruh penjuru Tanah Air. berusia 18 tahun ke atas. Pemenang lomba dibedakan antara pemenang pria dan wanita. Pemenang lomba mendapatkan piala bergilir HB Jassin, Piala tetap dan uang tunai.

Uniknya, untuk Lomba Membaca Puisi, peserta diwajibkan melampirkan Sertifikat Pemenang Juara 1, 2 atau 3 dari Suatu Lomba Baca Puisi, karena Lomba Baca Puisi ini memang diperuntukan bagi Para Juara Lomba Membaca Puisi. Disini mereka akan diadu kebolehannya dalam membaca puisi yang disiapkan Panitia. Materi puisi akan diambil dari karya para penyair-penyair terkemuka Indonesia.

Sedangkan syarat untuk Lomba Cipta Puisi, diantaranya yaitu naskah puisi menggunakan bahasa Indonesia, merupakan karya orsinil/tidak plagiat dan belum pernah dipublikasikan. |RED

Comments

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.