Indonesia Sharia Economic Festival ke-6

0
839

JAKARTASATU — Alhamdulillah, kami menyambut baik bahwa DKI Jakarta menjadi tuan rumah untuk konferensi OIC Forum on Islamic Social Finance pada Indonesia Sharia Economic Festival ke-6.

Kita berharap dari konferensi social financing ini muncul terobosan-terobosan di dalam pendanaan yang berkeadilan untuk menyelesaikan masalah khususnya di perkotaan.

Masa depan dunia akan berada di kota – kota. Dan ketimpangan yang sekarang kita saksikan itu bukan ketimpangan antar negara yang melebar – ketimpangan antara kota yang melebar; tapi justru ketimpangan di dalam kota dan ketimpangan di dalam negara.

Karena itulah diperlukan akses pendanaan terutama bagi masyarakat menengah ke bawah agar mereka bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Yang tadi saya sampaikan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang baru pindah ke kota adalah kebutuhan perumahan.

Apalagi konferensi ini adalah konferensi OKI (Organisasi Kerjasama Islam), di dunia Islam itu salah satu masalah besar yang kita hadapi. Melalui konferensi pendanaan sosial ini kita bisa mengundang masyarakat dunia untuk bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

Kita berharap pertukaran gagasan dalam konferensi OKI ini betul-betul memberikan manfaat bagi kita di Jakarta dan Indonesia.| FB/ANIESBASWEDAN