Kota Makassar Perlu Sentuhan Pendidik Perempuan

0
543
Julia Putri Noor Bakal Calon Walikota Makasar peduli dunia Pendidikan/ist

JAKARTASATU — Kehadiran balon Wali Kota Makassar Julia Putri Noor bakal merubah konstelasi politik di Pilwalkot Makassar. Bagaimana tidak, Julia akan tercatat sebagai wanita pertama akan meramaikan bursa balon walikota Makassar yang akhli bidang dunia pendidikan.

Tokoh perempuan pemimpin kepala daerah yang sudah moncer sekadar menyebut saja nama seperti Risma (Walikota Surabaya), Airin (Walikota Tangerang Selatan) dan sejumlah Bupati Perempuan lainnya. Demikian disampaikan tokoh Muda Makassar Anshar Ilo.

“Jika kini Julia maju sebagai valon Walikota Makassar maka ini akan jadi sejarah karena Julia adalah tokoh pendidikan yang siap mengabdi untuk kota kelihirannya,”ujar Ilo tokoh saat berkomentar tentang Pilkada 2020 di Kota Makassar pada Redaksi (12/11).

Ditambahkan bahwa untuk menggaet pemilih perempuan di Makassar tentu akan membuat Julia patut diperhitungkan untuk itu perlu kesiapannya matang dalam bertarung di Pilwalkot Makassar 2020. “Dia terpanggil mengabdi di kampung halamannya karena ingin membuat Kota Makassar jauh lebih maju dari saat ini,” tambahnya.

Julia Putri Noor bisa jadi akan lebih siap karena dia banyak belajar dari keunggulan para tokoh yang terdahulu.

ulia Putri Noor adalah cucu pertama dari alm Mayjen (purn) H. Arifin Noor dan Alm. Kol. AS Gani tokoh di Makasar. Darah pejuang yang mengalir kental dari orang tuanya membuat Julia berjiwa petarung.

Bermodalkan mental dan pengalaman yang kerap hadir ditengah orang banyak, akan memudahkan Julia untuk mendapat empati masyarakat. Apalagi dia dikenal aktivis wanita pegiat perlindungan anak melalui lembaga yang didirikannya, yakni Jendela Pendidikan Nusantara (JPN).

Selain itu, ada tokoh muda ternama di Makassar yang memback up Julia dalam perhelatan di pilwali. Dia adalah Ansar yang akrab disapa Ilo LeTho yang merupakan tim pemenangan Presiden Jokowi-Amin.

Dengan demikian Julia Putri Noor tak diragukan lagi oleh pemilih golongan milenial yang sudah digalang bung Ilo
Letho.

Soal partai apa yang akan ngusung dikabarkan bahwa Julia akan diusung 3 partai.Saat ditanya partai apa saja? Belum berani komentar namun berharap jika tidak ada pun Julia dengan jalur politik yang dinamis kemungkinan lewat partai partai atau tidak bisa independen sudah siap.

Julia adalah perempuan satu satunya sampai saat ini mencalon kan diri sebagai walikota sebagai pendatang baru sangat layak diperhitungkan, bahkan jika tidak mendapat porsi nomor 1 makan siap di nomor 2.

Tapi Ilo menilai bahwa Julia layaknya nomo 1 untuk Makassar. “Dan dengan maju mempunyai sebagai nomor satu maka beberapa strategi unggulan yang nanti akan diap  dipaparkan pad saat debat calon nanti akan kelihatan,” tutupnya. |AEM/JST

Facebook Comments