Anchanto Hadirkan Solusi Teknologi Inovatif Guna Meningkatkan Layanan Operasi Logistik di Indonesia

0
594

Jakartasatu,com – Jakarta, 14 November, 2019, Anchanto, sebuah perusahaan global penyedia teknologi SaaS untuk industri logistik dan e-commerce berpartisipasi dalam salah satu acara terkemuka di Indonesia yakni Indonesia, Transport, Supply Chain, dan Logistics (ITSCL) 2019, yang menyatukan sejumlah pemangku kepentingan dari sektor logistik.

Dalam acara ITSCL 2019 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 17 Oktober lalu, Anirudh
Venkat, Country Head, Anchanto Singapore & Indonesia, menyampaikan tentang pentingnya proses digitalisasi bagi perusahaan logistik di Indonesia seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelanggan, merek dan pengecer industri e-commerce.

Menurut data internal Anchanto, beberapa faktor seperti kurangnya tingkat kesadaran terhadap teknologi, keinginan untuk mengubah sistem, serta ketergantungan terhadap sistem yang telah lama digunakan dapat membatasi perusahaan untuk mengadopsi inovasi dalam teknologi.

Laporan turut menunjukkan bahwa perusahaan logistik yang telah bergerak menuju digitalisasi hingga saat ini hanya mencapai 28 persen.

Dalam acara tersebut, Anirudh Venkat, Country Head, Anchanto Singapore & Indonesia menyampaikan, “Kita saat ini berada di awal Revolusi Industri 4.0 dimana teknologi memainkan peran yang sangat penting dalam mengubah lanskap industri dan pengembangan bisnis termasuk di sektor logistik. Pemanfaatan teknologi dalam sektor logistik diharapkan dapat meningkatkan layanan pengiriman sehingga memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.”

Dalam mendukung pertumbuhan sektor logistik, Anchanto menghadirkan solusi teknologi untuk operasi logistik merek dan distributor melalui platform SelluSeller dan Wareo. SelluSeller membantu berbagai bisnis dalam melaksanakan operasi penjualan melalui beragam saluran seperti melalui manajemen katalog, pemrosesan order, pengaturan perubahan harga dan promosi, serta manajemen inventaris pada berbagai saluran penjualan secara real-time.

Sedangkan Wareo merupakan platform yang menggabungkan inovasi, kecerdasan, dan kecanggihan teknologi untuk mengubah gudang menjadi pusat distribusi dan pemenuhan yang produktif melalui Warehouse Management System (WMS) dan Inventory Management System (IMS). Saat ini, Anchanto telah mendukung lebih dari 7000 bisnis di Asia Pasifik dalam menjalankan operasi e-commerce multichannel, cross-border, dan logistik melalui kedua platform tersebut.

Selama delapan tahun berdiri, Anchanto senantiasa mendukung operasi logistik di berbagai perusahaan di Indonesia dan negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan yang telah bekerjasama dengan Anchanto meliputi Nestle, DHL e-commerce, Telkom Indonesia, MYDIN, Asia Commerce, Asendia Asia, BGroup dan SnT Global Logistics. (WAW).

Facebook Comments