Tangkap Sukmawati Soekarnoputri

0
598

JAKARTASATU– Ustaz Tengku Zulkarnain menilai bahwa anak proklamator Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri sudah menghina nabi Muhammad dengan membandingkan jasa Bung Karno atas Indonesia di abad 20.

“Secara akal dan bahasa, ngapain dia bawa-bawa Baginda Nabi di abad 20 bagi NKRI. Bukankah nabi sudah wafat 14 abad yang lalu. Ini unsur kesengajaan melecehkan Nabi. Tangkap!” katanya, Minggu, 17 Nopember 2019.

Jika Kapolri, kata beliau, tidak mengusut kasus Sukmawati, maka umat Islam mesti memberikan sanksi sosial kepada orang ini. “Termasuk tidak menyolatkan mayatnya jika mati, adalah sebuah pelajaran bagi penista agama yang lain,” demikian tertulis di akun Twitter pribadinya.

Ucapan Sukmawati itu dilontarkan pada saat dirinya menghadiri sebuah diskusi bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’ pada Senin (11/11) lalu. Dalam diskusi itu, awalnya Sukmawati berbicara tentang perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan RI dari jajahan Belanda.

Kegiatan itu sendiri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Sukmawati kemudian melontarkan pertanyaan kepada forum.

Tidak hanya itu, pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama Sukarno yang menuai kontroversi itu pun turut diperbincangkan di media sosial. Tagar #TangkapSukmawati pun menguasai topik di Twitter hari ini.

RI

Facebook Comments