Rizal Ramli Buka “Aib” Ahok

0
114

JAKARTASATU– Mantan Menkomaritim, Rizal Ramli membuka “aib” Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Di antaranya ketika Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Track record Ahok soal korporasi: dramatisasi gembar-gembor soal kebrengsekan BUMD DKI. Ganti banyak direksi BUMD DKI dengan konco-konvo Ahok dari swasta.

Ternyata hasilnya nyaris tidak ada peningkatan kinerja BUMD DKI,” ungkapnya, Senin, 18 Nopember 2019.

Belum lagai track record Ahok soal korporasi. Sebagai Gubernur DKI ketika itu, Rizal melihat dirinya hanya berkoar-koar akan bangun LRT dengan biaya DKI.

Ternyata buntutnya justru ia lihat menyerah, terpaksa diambil alih oleh pemerintah pusat via PT KAI. “Ini terpaksa dibuka karena capek lihat orang modalnya cuma maki-maki. Banyak masalah-masalah teknis dan beban keuangan tambahan akibat rel lebar itu,” demikian yang tertulis di akun Twitter-nya.

Ahok juga tampaknya dilihat oleh Rizal sebagai orang yang inkonsisten. Terutama soal reklamasi.

“Ahok thanks kepada Menko Rizal Ramli. Sebelum rapat, Ahok didepan pers katakan, ‘Saya akan dukung semua keputusan rapat DR. RR karena beliau hebat pengetahuan dan pengalamannya, dan saya kalah nekat dengan dia.’

Besoknya ketemu Taipan Reklamasi, Ahok balik badan.”

Maka Rizal pun tampak ragu kepada Ahok. Apalagi setelah adanya info bahwa Ahok akan diangkat menjadi pimpinan Pertamina atau PLN oleh Erick Tohir.

“Yang begitu mau sikat mafia? Yang ada mah bakal maki-maki pegawai, sama mafia mah bakalan cincay. Kalau sekarang mah sopan bahasanya, begitu kuasa balik lagi adatnya.”

RI

Facebook Comments