DUABELAS TAHUN PENGHARGAAN GLOBAL CSR SUMMIT & AWARDS

0
116

JAKARTASATU.COM — Pinnacle group menggandeng (MePRindo Group) untuk  bekerjasama dalam melangsungkan perhelatan  CSR Summit & Award bergengsi tingkat dunia. Kerjasama ini adalah untuk ke enam kalinya setelah sukses pada acara – acara sebelumnya yang pernah di gelar di Yogyakarta, Bali, Langkawi-Malaysia, Lombok , dan Kuching-Malaysia

Acara CSR– Global CSR Summit & Awards ™ & The Global Good Governance Awards ™ kembali digelar untuk ke-12 kalinya pada ahun 2020 nanti yang akan diselenggarakan di JJ Marriott Hotel Hanoi- Vietnam, yang terkenal dengan sebutan the land of the “Ascending Dragon’ pada tanggal 5-6 Maret 2020 mendatang

Ditahun 2019 ini  telah menjadi tahun yang penuh gejolak secara global dengan banyak kejadian di ranah politik, masyarakat, ekonomi dan lingkungan, kita bisa  berharap adanya gelombang kejutan yang akan bergema di tahun 2020, sehingga adanya perubahan-perubahan yang akan terjadi pada  masyarakat dan perusahaan yang telah mengambil sikap proaktif untuk menangani berbagai masalah masalah, termasuk ketidaksetaraan, perubahan iklim dan pencemaran lingkungan.

Akan tetapi suara-suara ataupun pendapat ini sangat beragam yang dapat  memecah belah, kontraproduktif, dan terkadang keras. Contohnya adalah , tren yang berkembang oleh perusahaan yang menggunakan iklan dengan CSR atau daya tarik berbasis nilai seperti Kampanye iklan baru Gillette yang bertujuan meningkatkan perilaku moral dan memiliki pelanggan pria pada  umumnya, namun malah menjadi bumerang. Bagaimana seharusnya perusahaan secara efektif memanfaatkan daya tarik CSR di lingkungan saat ini?

Pada perspektif global, kita masih menyaksikan perbedaan besar dalam kualitas lingkungan, ekonomi, kesejahteraan antara negara maju dan berkembang. Bahkan, beberapa masalah seperti dalam kasus pencemaran limbah plastik diabadikan oleh kebijakan negara maju. Begitu pula dengan perdagangan manusia dan eksploitasi dalam perdagangan seks telah menjadi masalah sistemik global yang diperparah oleh besarnya kesenjangan ekonomi antara negara-negara kaya dan miskin serta sistem ekonomi dan sosial yang gagal.

Meskipun tahun 2019 tampak agak kacau, ada beberapa momentum positif yang dibangun selama dekade terakhir yang mendorong perubahan di front global. Masyarakat dan perusahaan global menganut UN Sustainable.  Tujuan pembangunan sebagai bagian dari perencanaan jangka panjang mereka. Pelaporan keberlanjutan dan perusahaan transparansi telah menjadi mantra cara berbisnis saat ini. Pertumbuhan baru, teknologi seperti IoT dan AI menawarkan peluang luar biasa dalam memecahkan masalah di masyarakat saat ini dengan cara yang paling efisien. Di mana tema untuk acara 2019 adalah tentang Aktivisme dan Perubahan, 2020 kemungkinan akan melihat lebih banyak kalibrasi ulang, konsolidasi dan membangun pelajaran dari dekade terakhir, untuk menyaring gandum dari sekam ke “Membangun Kembali Dunia Berbasis Nilai”.

Global CSR Summit & Awards ™ 2020 bersama dengan The Global Good Governance Awards ™ akan mengundang beberapa pemimpin pemikiran di zaman kita dari berbagai industri untuk berbagi beberapa ide paling inovatif untuk perlindungan lingkungan, pemberdayaan masyarakat, kesetaraan jender dan keanekaragaman tempat kerja, transparansi rantai pasokan, transparansi perusahaan, merek , aktivisme dan teknologi untuk kebaikan sosial. Bergabung dengan ratusan eksekutif senior dan profesional CSR dari kawasan dan seluruh dunia di acara besar dan  mewah di JW Marriot, Hanoi. Kami akan jadikan  pengalaman tak terlupakan bagi semua orang. Terakhir, seperti biasa, kita akan menyimpulkan konferensi dengan sentuhan khas kami pada hari kedua yang akan menjadi tur lingkungan yang tak terlupakan dari sejarah dan pemandangan yang menakjubkan dari Hanoi.

Selamat bergabung dan daftarkan segera kepada kami : The Pinnacle Group International 8 Ubi Road 2 # 03-27 / 28, Zervex, Singapura 408538. Atau hubungi CSR Indonesia 08214714832.

|KS/JST

Facebook Comments