MAULIDAN ISBAR TERPILIH WAKILI INDONESIA DI AJANG SOUTHEAST ASIA START-UP SUMMIT IN SINGAPORE

0
194
Maulidan Isbar

JAKARTASATU — Seperti tak pernah habisnya prestasi yang berhasil diraih anak muda ini. Di penghujung tahun ini Maulidan Isbar berhasil menjadi finalis Southeast Asia Start-Up Summit in Singapore 2019.

Kompetisi ini diikuti ribuan pendaftar dari seluruh negara Asean dan Maulidan Isbar berhasil menjadi salah satu finalis yang harus mempresentasikan karyanya dihadapan para juri di PSB Academy Marina Square besok siang.

Apa yang dibuat anak muda ini sehingga terpilih mewakili Indonesia? Ternyata dia berhasil membuat platform digital berbasis web and apps untuk memasarkan potensi pariwisata desa di Indonesia ke seluruh dunia.

Maulidan adalah sarjana pariwisata maka tidak mengagetkan kalau dia mengusai seluk-beluk pariwisata. Kemampuannya dalam bidang digital menjadikan ia mampu menciptakan Dolanesia, sebuah marketplace yang akan memudahkan wisatawan mancanegara berkunjung ke desa2 wisata yang ada di Indonesia.

Maulidan adalah pengurus ASIDEWI (Assosiasi Desa Wisata Indonesia). Platform Dolanesia sejalan dengan salah satu program Kabinet Indonesia Maju, yaitu menciptakan pariwisata berangkat dari potensi desa.

Akankah ia berhasil merebut tiket juara? Tentu saja Maulidan harus bersaing ketat dengan para finalis lainnya se-Asean. Kita do’akan saja semoga karya kreatif anak muda ini berhasil menjadi pemenang….|AME-JKST

Facebook Comments