BSD City Grand Prix 2019 Sukses Digelar dengan Seru, Aman dan Menarik

0
246
Venue Baru BSD City Grand Prix 2019 - Sumber Foto: mobilnews dotcom (28/11/2019)
Venue Baru BSD City Grand Prix 2019 - Sumber Foto: mobilnews dotcom (28/11/2019)

JAKARTASATU.COM – BSD City Grand Prix 2019 berhasil digelar dengan sukses, aman dan lancar sesuai harapan semua pihak. Diawali dengan babak kualifikasi maka BSD City Grand Prix 2019 pun resmi dimulai. Sebagai bagian dari seri ke-7 yang sekaligus menjadi seri pamungkas gelaran Indonesia Seri Sentul Motorsport (ISSOM) 2019, pergelaran ini telah berlangsung sejak Sabtu (30/11/2019) di sirkuit BSD, Tangerang dan diakhiri hari Minggu (1/12/2019).

Cuaca yang fluktuatif dan sulit diduga, dimana cuaca yang sangat panas tiba-tiba berubah menjadi hujan angin tak menyurutkan antusiasisme para pembalap yang berlaga.

Memang beberapa insiden sempat terjadi sebelum acara inti digelar. Jumat (29/11/2019), pada sesi latihan yang diadakan, beberapa pembalap sempat mengalami insiden kecelakaan.

Salah satu contohnya adalah Anies Badrouf yang pada tahun lalu berhasil menyandang gelar juara Rookie tahun ini  juga di ajang HJSC. Saat sesi latihan Jumat itu, Anies sempat menabrak tembok pembatas sirkuit. Dus, mau tak mau Honda Jazz racikan Indonesia Performance itu pun langsung dilarikan ke bengkel dan diperbaiki. Hebatnya hanya dalam waktu semalam bisa selesai dan pada hari ini Sabtunya Anis pun dapat kembali berlaga kualifikasi.

Ramai dan pengunjung yang ingin menyaksikan Grand Prix BSD City 2019 – Foto: Hasan.

Ajang JSTC dan juga menyajikan kompetisi yang ‘panas’. Pembalap Emannuel Amandio yang mengendarai Nissan S14-nya bersaing ketat dengan pembalap Umar Basalamah yang menggeber Honda Civic Estilo racikan Delta Garage.

Di hari Minggu Minggu (1/112/2019) itu pun, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga berhasil mengajak komunitas pemilik Honda Civic Tipe R untuk menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix yang ada di seri pergelaran Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2019.

Tak kurang sebanyak 10 mobil Honda Civic Tipe R dari komunitas R Club pun turut melengkapi untuk menyelesaikan 2 perubahan di sirkuit baru yang untuk pertama kali digunakan untuk ajang ISSOM ini. Sebagai informasi, R Club ini merupakan pemilik komunitas Honda Civic Tipe R yang dibentuk sejak tahun 2017 lalu.

Sebagai Civic Type R sendiri merupakan pengembangan mobil dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini diumumkan sebagai pemegang koleksi mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah dirilis Lap Time 2 menit 35.207 detik. Sementara di Indonesia, Honda Civic Tipe R ini sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Sukses penyelenggaraan Grand Prix BSD City 2019 kali ini, tidak terlepas dari peran Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang menyanyikan kreator BSD City GP yang notabene merupakan penggemar olahraga balap mobil. Dengan dedikasi dan kerja keras yang dilakukan, pergelaran yang berisi berbagai jenis balapan seperti: Mercedes OMR Championship, Jepang Super Touring Championship, Honda Jazz Brio Speed ​​Challenge, Balap Mobil Super Touring 1, Balap Mobil Touring Indonesia, Balap Mobil Touring Indonesia, Balap Mobil Touring Super 2, Indonesia Touring Car Race dan Euro Touring Car Championship benar-benar terselenggara dengan aman, apik dan menarik.

Kesigapan dan profesionalitas awak keamanan dan pengamanan acara mendukung sukses Grand Prix BSD City 2019 – Foto: Hasan.

Peran semua panitia pendukung pergelaran acara ini juga menentukan keberhasilan acara yang digelar. Dari sisi keamanan dan pengamanan acara misalnya. Peran Tenaga-tenaga pengamanan profesional dari Prima Tangguh Solusi Guard benar-benar mendukung kelancaran acara.

Manajerial pengamanan lokasi sirkuit dan penonton atau pengunjung, tim pembalap dan tim mekanik, pengawalan juri dan panitia, semuanya dilakukan dengan baik, aman dan nyaman. Selamat dan sukses Grand Prix BSD City 2019. ( WAW )

Facebook Comments