Tidak Tahu Alasan Dewan Pengawas TVRI Mencopot Dirut Helmy Yahya, Menkominfo Siap Memediasi Jika Diminta

0
551
Dirut TVRI Helmy Yahya yang diharapkan bisa melakukan perubahan di TVRI ternyata dicopot oleh Dewan Pengawas /Ist

JAKARTASATU.COM – Menanggapi kisruh pemecatan Dirut TVRI Helmy Yahya oleh Dewan Pengawas TVRI juga, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate menyatakan dirinya tidak mengetahui apa alasan Dewan Pengawas TVRI melakukan itu.

Hanya saja Menkominfo Jhonny G Plate menyatakan, kisruh pencopotan direksi oleh dewan pengawas di tubuh Televisi Republik Indonesia ( TVRI) merupakan permasalahan serius yang harus segera dibenahi.

“Kalau terjadi adanya saling pecat antara direksi dan dewan pengawas, berarti ada kelumpuhan manajemen di internal mereka,” ujar Jhonny seperti yang dikutip kompas dotcom (5/12/2019).

Bahkan menurut Jhonny, persoalan utama TVRI bukanlah masalah saling pecat. Karena itu Jhony meminta dewan pengawas dan direksi bisa saling bekerja sama untuk mengembangkan TVRI.

“Ini masalahnya soal keuangan mereka yang selalu kekurangan. Gimana mau maju, kalau keuangan mereka saja kurang,” paparnya.Terkait kisruh yang sekarang terlanjur terjadi, Menkominfo menyatakan siap membantu mediasi antara direksi dan dewan pengawas. “Kami siap membantu mediasi apabila diperlukan,” janjinya.

Apakah Kominfo hanya bisa membantu jika diminta semata. Tidakkah sebagai Kementerian yang membawahi industry informasi dan komunikasi Menkominfo bisa beraksi lebih proaktif? (WAW).