Khawatir Rocky Gerung Dibacok Orang Lampung, Henry Lecehkan Masyarakat Lampung?

0
585
Henry Yosodiningrat/Ist

JAKARTASATU.COM – Entah apa alasannya, tiba-tiba usai laporannya ditolak Bareskrim, Henry Yosodiningrat menyebut khawatir jika Rocky Gerung dibacok oleh orang Lampung.

“Saya khawatir Rocky Gerung dibacok sama orang Lampung. Karena apa? Rakyat Lampung kecewa sedih pedih melihat presidennya dicaci maki dikatakan tidak paham Pancasila. Dia pasti akan besar kepala dengan peristiwa ini. Dan dia akan mengulangi ini lagi akan menghina Presiden,” ujar Henry berkoar-koar di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (9/12).

Apakah Henry tahu sesuatu sehingga bisa melontarkan kekhawatiran ini, atau hal itu sekedar merupakan emosi kekecewaan Henry kepada Bareskrim Mabes Polri karena setelah menunggu lebih dari 4 jam laporannya terhadap Rocky Gerung ditolak?

Seperti yang kita tahu, Rocky Gerung dilaporkan Henry dan PDIP ke Bareskrim Polri karena dianggap menghina Presiden Jokowi dengan menyebut Presiden Jokowi tidak paham Pancasila.

Mungkin karena Henry yang notabene merupakan seorang mantan anggota DPR dari Lampung, maka karena mengaku keceewa atas sikap Rocky Gerung yang menghina Jokowi tersebut kemudian Henry berani mengatakan 60 persen masyarakat Lampung merupakan pemilih Jokowi aka nada yang membacok Rocky tersebut.

Apakah kekhawatiran atau ancaman Henry bahwa Rocky bisa dibacok orang Lampung tersebut terkesan menghina orang Lampung itu sendiri? Pernyataan Henry tersebut sama saja dengan melecehkan orang Lampung suka melakukan kekerasan dan main hakim sendiri?

Adapun alasan penolakan laporan Henry adalah karena Pihak Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim terpaksa belum bisa menerima pelaporan Henry lantaran, Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) itu tidak mendapat kuasa dari Presiden Joko Widodo sebagai pihak yang merasa dirugikan.

Seharusnya sebagai pengacara professional, alasan penolakan laporan oleh SPKT tersebut bisa dipahami dengan baik dan bukan terbawa emosi sehingga mengeluarkan statement yang membahayakan dan bahkan bisa menjerumuskan diri sendiri. Bagaimana jika masyarakat Lampung merasa tersinggung atas perkataan Henry tersebut dan malah melaporkan Henry ke polisi? Lagi-lagi mulutmu harimamu memakan korban di kasus ini. |WAW