Berdarah-Darah Ketika Menjadi Menteri, Kali Ini Wiranto Ditunjuk Jadi Wantimpres Jokowi?

0
496
Wiranto ketika dilarikan ke RS karena ditusuk oknum terpapar radikalisme beberapa waktu lalu /Ist

JAKARTASATU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan 9 anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) siang ini. Ada sejumlah tokoh ditunjuk jadi penasihat Presiden. Berikut ini daftar nama-nama yang sudah ditunjuk menjadi Wantimpres oleh Jokowi, sejauh ini.

Nama pertama yang dipastikan ditunjuk oleh Jokowi sebagai Wantimpres adalah politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto. Kemudian dari Sidharto inilah muncul bocoran nama-nama lainnya. Diantaranya adalah mantan Menkopolhukam Wiranto, pengusaha Arifin Panigoro, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, dan pengusaha Putri Kuswisnu Wardani.

Bahkan kabarnya selain itu, Habib Luthfi bin Yahya yang juga ditunjuk menjadi Wantimpres, Jokowi juga menunjuk pengusaha Dato Sri Tahir.

Ketika namanya ramai disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang ditunjuk menjadi Wantimpres Jokowi tersebut, kebetulan sekali Wiranto datang di tengah publik yang berada kantor Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

Datang dengan menggunakan mobil yang sederhana yaitu Toyota Avanza berwarna hitam, Wiranto mengaku datang ke kantor lamanya untuk menunaikan ibadah salat Jumat semata. Karena itulah ia mengenakan baju koko hitam putih, celana hitam hitam dan dilengkapi peci hitam.

Ketika dikejar awak media mengenai wacana penunjukkan dirinya sebagai salah satu Wantimpres Jokowi, Wiranto mengaku tidak mengetahui dan belum mendapat informasi apa-apa. “(Jadi Wantimpres) kita belum tahu,” ucap Wiranto pendek saja. |WAW