Tauberes, Cucu Usaha Garuda Ini Bikin Pak Menteri Geli

0
240
Menteri BUMN Erick Thohir/Ist

JAKARTASATU.COM – Kreativitas terkadang memancing tawa lepas. Itulah yang terjadi dengan Menteri BUMN ketika dirinya menemukan cucu usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang diberi nama PT Garuda Tauberes Indonesia.

Erick Thohir tak mampu menahan tawa ketika dirinya mengungkapkan keberadaan cucu usaha Garuda tersebut kepada awak media.

“Yang menarik, Dan mohon maaf kalau saya menggelitik, ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia, Saya baru tahu,” ujar Erick saat di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Sebenarnya PT Garuda Tauberes Indonesia merupakan cucu usaha Garuda Indonesia yang merupakan perusahaan digital di bidang logistik . Tauberes yang berkantor di Gedung Garuda Indonesia Jalan Gunung Sahari Gunung Sahari Raya Nomor 52, Jakarta, 10610 tersebut dikembangkan oleh Garuda sebagai perusahaan yang memberikan layanan untuk menyambungkan layanan angkutan udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat. Tauberes menyediakan layanan pemesanan logistik untuk kurir, gerbang kargo udara, dan pembayaran.

Tentunya perusahaan yang baru dirilis pada 11 September 2019 lalu tersebut diharapkan dapat meningkatkan bisnisnya melalui peningkatan kebutuhan layanan pengiriman melalui e-commerce. Tentu saja dengan bantuan pesawat udara Garuda dan Citilink, bisa menjadi modal utama perusahaan ini untuk bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman paket yang sudah lebih dulu eksis.

Meski namanya terkesan kocak dan seperti main-main, namun Tauberes merupakan usaha serius dan milenial. Selain memiliki dua fitur kirim paket dan kargo udara, Tauberes juga menyediakan platform berbelanja online.

Untuk layanan belanja online inilah Garuda menggandeng e-commerce yang dirintis BUMN lainnya, yakni Blanja.com milik PT Telkom (Persero) dan Sarinah Online besutan PT Sarinah (Persero).

Meski terkadang memang membuat geli sebab namanya yang lucu, unik dan sebenarnya malah membumi ini, boleh jadi Tauberes justru merupakan cucu usaha yang potensial dan tidak mengada-ngada karena masih memberdayakan potensi yang dimiliki Garuda itu sendiri. |WAW

Facebook Comments