Pemenang Lomba Foto Muri 2019 “Mengabadikan Semangat Kebanggaan Nasional” Diumumkan

0
751
Dewan Juri menunjukkan karya-karya yang menjadi pemenang Lomba Foto Muri 2019/IST

JAKARTASATU.COM – Lomba Foto MURI 2019 yang bertajuk “Mengabadikan Semangat Kebanggaan Nasional” yang diselenggarakan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia akhirnya mengumumkan pemenang-pemenangnya.

Tentu saja, seperti yang dijanjikan sebelumnya, pemenang kompetisi fotografi yang berlangsung dari 25 Februari 2019 hingga 15 Desember 2019 tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total 35 juta rupiah.

Seperti yang diharapkan, Lomba Foto MURI 2019 mampu menjadi ajang apresiasi dan wadah untuk berkarya, serta pembangun afiliasi antara masyarakat yang terlibat, fotografer dengan media.

Penetapan pemenang lomba ini pun tidak main-main. Pasalnya, kompetisi foto yang bertemakan kegiatan atau peristiwa Rekor MURI ini dinilai oleh dewan juri tetap yang terdiri dari Jaya Suprana, Arbain Rambey dan Darwis Triadi yang dilaksanakan pada Kamis, 19 Desember 2019 di Balairung Jaya Suprana.

Berdasarkan penilaian, rapat dan kesepakatan dewam juri, akhirnya Dewan Juri memutuskan:

Juara 1 diberikan kepada Gerdie Hutomo Nurhadi dengan foto berjudul “Karya Batik Terpanjang oleh Siswa” pada rekor “Pajangan Kain Batik Terpanjang Karya Siswa”, lokasi Tangerang Selatan, Banten.

Juara 2 diberikan kepada Ketut Raka Bujangga dengan karya foto berjudul “Banner Terpanjang” pada Rekor “Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang di Hamparan Persawahan”, lokasi Tabanan, Bali.

Juara 3 diberikan kepada Pancar Fit dengan karya foto berjudul “Festival 62.000 Tongkol Jagung Bakar” pada Rekor “Bakar Jagung Terbanyak”, lokasi Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Hasil penjurian adalah mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan dewan juri berhak untuk menarik kembali jika diketahui melakukan kecurangan.

Museum Rekor-Dunia Indonesia memiliki hak penuh penggunaan seluruh karya foto peserta Lomba Foto MURI. |WAW