Tuliskan Pesan Pamitan, Eks Dirut Antam yang Diganti Titip 3 Dasar Value: INTEGRITY, BRAIN & ENERGY

0
1952
Komisaris Utama PT Antam (Persero) Tbk, . Letnan Jenderal (Purn) TNI Agus Surya Bakti bersama Istri Bella Saphira/IST

JAKARTASATU.COM – Seperti yang diberitakan jakartasatu.com (19/12) lalu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh Menteri BUMN Erick Thohir, telah merombak jajaran pengurus di PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang merupakan anak usaha PT Inalum (Persero) atau holding tambang MIND ID.

Berdasarkan hasil RUPSLB yang digelar di Hotel Borobudur hari itu (19/12), pemegang saham Antam telah menunjuk Dana Amin sebagai Direktur Utama menggantikan Arie Prabowo Ariotedjo. Anton Herdianto dipercaya sebagai Direktur Keuangan untuk menggantikan Dimas Wikan Pramudhito dan terakhir Rosono didaulat untuk menggantikan Sutrisno S Tatetdagat sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

Tak terkecuali perombakan juga dilaksanakan di jajaran Dewan Komisaris, dimana hasilnya Agus Surya Bakti ditunjuk oleh pemegang saham untuk menggantikan Fachrul Razi sebagai Komisaris Utama. Letnan Jenderal (Purn) TNI Agus Surya Bakti ini ternyata merupakan suami dari pesinetron senior Bella Saphira. Sesuai catatan, Agus menikah dengan Bella Saphira pada 30 Agustus 2013 lalu.

Mantan Direktur Utama PT Antam (Persero) Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo/IST

Lebih lanjut, terkait dengan penggantian dirinya sebagai Dirut Antam tersebut, melalui akun social media (linkedin) miliknya, mantan Dirut Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, telah menuliskan pesan perpisahan. Dalam pesan perpisahan tersebut, selalin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh keluarga besar Antam yang telah membantunya, Arie juga menitipam 3 (tiga) corporate value yang menurutnya akan mampu membawa Antam ke puncak kejayaannya.

Berikut pesan Arie secara lengkap: “Alhamdulillah tugas kami telah selesai dalam menajalankan tugas sebagai pimpinam di PT Antam Tbk (2 Mei 2017~19 Des2019) dengan amanah. Kami telah berbuat yang terbaik bagi kemajuan perusahaan, bangsa dan negara. Dan sebagai manusia tentu tidak ada yang sempurna dan kami mohon maaf apabila ada kekhilafan dalam menjalan kan tugas tersebut.

Terima kasih Insan-insan Antam yang telah mensupport kami selama kebersamaan kita yang telah membawa Antam pada posisi yang baik & prospek cerah.

Lanjutkan semangatnya membawa Antam ke era kejayaan kelak. Kami titip 3 dasar value: INTEGRITY, BRAIN & ENERGY. Semoga bisa embedded dan menjadikan Insan Antam yang terbaik kelak.

Salam Antam “BEST”

Semoga saja pesan ini diterima dengan baik oleh pengganti Arie dan seluruh keluarga besar Antam dengan baik dan dilanjutkan untuk kebaikan Antam. |WAW

Suasana perpisahan para pejabat ANTAM pada RUPSLB (19/12/2019)/IST