Erick Thohir Lindungi Direktur Utama Jiwasraya, Kenapa?

0
1545
Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko saat masih menjadi SEVP IT Strategy and Satellite BRI

JAKARTASATU.COM – Saat kasus Jiwasraya semakin mengemuka. Bola liar praduga muncul dari mana-mana, Menteri BUMN Erick Thohir secara tegas menyatakan dirinya bakal melindungi Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Tbk aktif, Hexana Tri Sasongko selama proses penyelidikan terhadap masalah keuangan perusahaan tersebut berjalan.

Pentingnya perlindungan tersebut diberikan adalah karena Hexana dianggap sebagai orang penting yang bisa berperan dalam pengusutan masalah keuangan di perusahaan asuransi milik negara ini.

Secara tegas, Erick mengatakan pemerintah akan melindungi Hexana karena ia sudah berani membuka seluk beluk masalah keuangan yang sudah bertahun-tahun  terjadi di Jiwasraya. Perlindungan juga dianggap penting diberikan, agar Hexana tidak mendapat tekanan dari berbagai pihak yang boleh jadi tidak suka atas upaya pemerintah membongkar kasus Jiwasraya.

“Beliau harus kita jaga karena beliau kan mohon maaf, yang membuka, gitu loh. Nah ini kita harus lindungi beliau karena jangan sampai beliau ada tekanan-tekanan, karena beliau orang baik, terbukti mau kerja,” ucap Erick di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/12).

Lalu bagaimana dengan jajaran direksi dan orang-orang yang juga menjadi kunci kasus ini lainnya?

“Yang penting Pak Hexana yang sekarang sudah berbuat bagus,” tegas Erick seperti enggan menjelaskan. |WAW