PNS Polres Jaksel Tabrak Pesepeda di Sudirman

0
839
Seperti inilah penampakan sepeda kayuh yang ditabrak PNS Polres Jaksel Sabtu (28/12/2019)/IST

JAKARTASATU.COM – Ketika pemerintah provinsi DKI Jakarta tengah membudayakan kebiasaan bersepeda dan mengembangkan jalur khusus pesepeda, bahkan menargetkan memiliki sekitar 500 kilometer (km) jalur sepeda (dua arah) pada 2022 mendatang,tiba-tiba kejadian memilukan kembali terjadi.

Tiba-tiba seorang pengendara mobil Avanza yang ternyata merupakan PNS yang bekerja di Polres Jakarta Selatan, menabrak beberapa pesepeda kayuh di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

“Iya betul. PNS Polres Jaksel di Subbagian Sarana dan Prasarana (Sarpras),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya.

Belum diketahui apa penyebab pasti terjadinya kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tersebut. Tepatnya kecelakaan terjadi di Jalan Sudirman arah selatan, tepatnya di depan gedung Summitmas wilayah Jakarta Selatan.

Walaupun cuma menabrak sepeda, tetapi dilihat dari kerusakan yang terjadi kecelakaan ini tergolong serius. Pasalnya mobil Toyota Avanza bernopol B-1624-BYW milik Toto juga rusak. Kerusakan terdapat di bagian bumper, kap mesin depan penyok, dan kaca depan pecah.

Sedangkan korbannya, tujuh pesepeda mengalami luka-luka serius dan sepeda para korban juga rusak akibat kejadian itu.

“Akibat kejadian itu, tujuh pengendara sepeda angin mengalami luka dan dibawa ke RSPP Pertamina untuk perawatan,” jelas Yusri.

Semoga kasus ini menjadi perhatian serius di tengah program Pemprov DKI untuk membudayakan sepeda sebagai transportasi harian dan bukan untuk olahraga semata. |WAW-JAKSAT