Masih Dirundung Banjir, BMKG Prediksi Sebagian Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan dan Petir

0
1443
BMKG Prediksi hujan dan petir akan menimpa sebagian Jakarta hari ini (2/1/2020)/IST

JAKARTASATU.COM – Masih berkutat pada permasalahan banjir yang menimpa, hari ini warga Jakarta belum bisa bernapas lega. Pasalnya  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan khusus wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan petir pada siang jelang sore hari ini (2/1/2019).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari,” demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG pada laman resmi mereka.

Di pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan. Untuk siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir pada siang jelang sore hari.

Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan lokal. Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal. Rata-rata suhu udara diperkirakan antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 75 hingga 100 persen.

Semoga prediksi cuaca yang tidak begitu bagus hari ini, tidak mengurangi semangat kita untuk mengatasi masalah dan kendala yang muncul akibat banjir kali ini. |WAW-JAKSAT