Oded Walikota Bandung Acting di Film

0
630

JAKARTASATU.COM – Oded M. Danial Walikota Bandung main Film. Ia berperan menjadi guru agama yang menyampaikan beberapa pesan dari ayat Alquran yang berhubungan dengan lingkungan. menjadi pemeran dalam Film Senyum Sabyan produksi Bioskop Rakyat Indonesia (Biora).

“Sekitar tiga sampai empat bulan lalu, mereka (Biora Indonesia) melakukan audiensi untuk merencakan film di Kota Bandung dengan sasaran sebagai edukasi dan sosialiasasi kepada masyarakat. Saya apresiasi ini setelah mereka mengundang untuk akting di sekolah sebagai guru,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (9/1/2020).

Oded mengapresiasi film yang digagas Biora Indonesia itu. Pasalnya, menyampaikan pesan edukasi untuk warga Kota Bandung khususnya para pelajar. Ia mengaku baru pertama kali berakting.

Oded mengapresiasi, di dalamnya menyampaikan edukasi pendidikan karakter. Semua warga dan anak sekolah mulai SD, SMP dan SMA harus bisa menonton. Ia berharap ini sebagai media untuk membantu Mang Oded dalam menyosialisasikan dan menumbuhkan pembentukan karakter.

Ia pun berpesan agar film tersebut selain ditayangkan di bioskop komersil, juga ditayangkan di kewilayah. Tujuannya agar masyarakat menonton dan memahami film tersebut sebagai edukasi.

Oded mengaku, untuk film mengenai pendidikan, dirinya siap berating di layar lebar. Ia pun bangga program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam pengelolaan sampah, yaitu Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) menjadi bagian dari cerita film tersebut.*l HER-Biro Bandung