Aktivis Agus Lennon Meninggal Dunia, Ini Catatan Sahabat Aktivis

0
915

Semalam ditengah-tengah perjuangannya Alm sempat menanyakan HPnya yg lupa ditaruhnya, Krn saat sore 9/1/2020 sempat terjatuh dikamar mandi ruang rawat, ucap perawat saat saya tiba semalam pukul 18.30 Wib.

Saat tiba diruang rawat, aku sapa Bang Agus yg sedang tidur dan kubangunkan sambil ingatkan waktunya makan malam dan minum obat.

Sempat aku membantu minumkam obat, dan menanyakan kejadian sore saat terjatuh, Alm jawab, aku gak sadar Gusto. Sambil aku sekelilingnya, banyak berceceran air dari kamar mandi. Mungkin bekas Alm mandi sore yg tak sadarkan diri itu. Karena licin, aku pel lantai sambil menghibur bang Agus Lennon dg cerita lucu politik, Alm sempat tertawa waktu aku cerita soal pengagum junjungan pemimpin dari kedua kelompok yg ternyata ujungnya memiliki kesamaa sifat, tak rela dikritik.

Tak lama Bang Agus menanyakan HPnya, dan minta saya Carikan Hpnya, sebab ia ingin menulis cerita jelang HUT InDemo. Sayang aku tak temukan Hpnya. Kebetulan diruangan Bang Agus dirawat, sejam sebelumnya baru saja masuk, rujukan dari Gedung sebelah dg sakit yg sama, jantung.

Bang Agus minta saya Carikan Hpnya di tempat tidur pasien sebelah, aku tolak sebab sudah di isi oleh pasien baru itu. Lalu bang Agus minta aku carikan dg cara digital mencari lewat google map, dan Alhamdulillah hp dapat ditemukan posisinya dan dr koordinatnya masih di sekitar RS Harapan Kita. Akhirnya Hp tersebut sekitar pukul 9 pagi 10/1/2020 sudah bisa ditemukan, dan kemudian aku dari rumah sempat bicara via hp ke Alm, yg isinya Alhamdulillah Hpnya sudah ketemu Gusto ada di cucian RS Harkit.

Alm Agus Lennon belakangan sering komunikasi dengan saya, beliau sangat semangat dan tak tunjukkan bahwa kondisinya sakit jantung. Sampai akhirnya malam 4 hari lalu Alm nelpon saya sktr pukul 01, krn saya sdh tidur, baru pesan Alm terbaca pukul 6 pagi. Alm sampaikan, Gusto aku ke RS Harkit naik Gojeg. Lalu paginya sekitar pukul 6 Alm wa lagi bicara soal BPJS Gila. Aku paham maksud WA itu yg memang faktanya agar bisa ditangani harus selesaikan angsuran BPJS yang menunggak.

Alhamdulillah, Alm bisa dirawat di RS Harkit dengan fasilitas yang tergolong cukup layak dan baik.

Alm Senior yang penuh optimisme dan semangat tinggi walau dalam kondisi sakit.

Kenangan dan perpisahan.
Semalam jelang aku pulang Bang Agus (20.30, 9/1/2020) suruh saya ambil bawa pulang Cokelat Silverqueen untuk anakku kembar. Cokelat itu pemberian Kang Tya, ucap Bang Lennon. Aku jawab iya Bang Tks…. aku jawab mendekat ketelinganya, kemudian Bang Lennon sampaikan “Gusto aku masih ingin hidup”… Iya Abang pasti… Allah sayang kita semua, ayo kita doa bang….

Agusto, 22.45, 10/1/2020

SELAMAT JALAN BANG LENNON, ALLAH SWT AKAN MENEMPATKAN ABANG DISISINYA. 🙏🙏🤲

Facebook Comments