Tak Hanya Anak dan Menantu, Ternyata Ada Dua Kerabat Lain Jokowi yang Maju Pilkada 2020

0
132
Wahyu Purwanto, suami adik kandung Jokowi Sri Yantini yang maju di Pilkada Gunung Kidul/IST

JAKARTASATU.COM – Selama ini publik hanya diributkan oleh rencana majunya anak sulung dan menantu Presiden Joko Widodo pada Pilkada serentak 2020 sekarang. Tuduhan aji mumpung, politik dinasti dan tuduhan-tuduhan minir lainnya segera mencuat dari kasus tersebut.

Namun ketika perhatian khalayak hanya terfokus pada Gibran Rakabuming Raka (anak sulung Jokowi) yang akan maju di Pilkada Kota Solo dan Bobby Nasuiton (menantu Jokowi) yang akan maju pada Pilkada Kota Medan, ternyata masih ada dua kerabat Presiden Jokowi lainnya yang ternyata juga akan maju dan bertarung pada Pilkada 2020 sekarang.

Siapa mereka? Yang pertama ialah Doli Sinomba Siregar yang akan mau dan bertarung pada Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan, dan yang kedua adalah Wahyu Purwanto yang akan maju dan bertarung pada Pilkada Kabupaten Gunungkidul.

Sosok Doli yang luput dari perhatian khalayak ternyata merupakan paman dari Bobby Nasution yang notabene merupakan menantu dari Presiden Jokowi. Doli selama ini dikenal sebagai politikus Partai Golongan Karya di Tapanuli Selatan. Untuk kepentingan Pilkada 2020 tersebut, Doli sudah mendaftarkan dirinya ke sejumlah parpol antara lain PDIP, PPP, dan Hanura.

Adapun sosok lainnya yaitu Wahyu Purwanto merupakan adik ipar dari Presiden Jokowi. Wahyu dikenal sebagai suami dari adik kandung Jokowi, yaitu Sri Yantini. Untuk kepesertaannya dalam Pilkada 2020 sekarang, Wahyu telah mengikuti proses penjaringan di partai yang telah diikutinya selama ini yakni Nasional Demokrat (Nasdem). Rencananya, ia akan maju dalam Pilkada Gunungkidul bersama Bahron Rasyid.

Jika keempat kerabat Presiden ini benar-benar berhasil lolos maju ke Pilkada 2020 dan berhasil memenangkan pertarungan tersebut, maka boleh dikatakan keluarga Presiden Jokowi yang berhasil menjadi pejabat pemerintahan tidak kalah dengan kerabat Gubernur Riau dan Sekda Riau yang lebih dulu melantik kerabat-kerabatnya menjadi pejabat di daerahnya. |WAW-JAKSAT

Facebook Comments