Hikmat Kurnia Pensiun, IKA Unpad Gelar Pemilu Raya 2020 Bertema “Hayu Babarengan Ngapungkeun Unpad”

0
1109
Universitas Padjadjaran/IST

JAKARTASATU.COM – Hampir 63 tahun Universitas Padjadjaran hadir mewarnai perjalanan bangsa ini. Sebuah perjalanan yang tak bisa dikatakan singkat. Perjalanan yang sarat dengan dinamika pasang surut bangsa dan juga dinamika sebagai wadah organisasi yang terus berproses dan berkembang. Bagi Universitas Padjadjaran, alumni adalah representasi kualitas perguruan tinggi. Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran sebagai wadah organisasi keluarga alumni Universitas Padjadjaran dalam eksistensinya telah diakui memiliki peranan penting dalam pembangunan di tingkat nasional maupun dunia. Banyak lahir alumni-alumni Universitas Padjadjaran yang dipercaya oleh bangsa dalam peran sertanya membangun kemajuan negeri.

Diujung kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran periode 2016-2020 yang dipimpin oleh Hikmat Kurnia selaku Ketua Umum dan didampingi oleh Muradi., M.Si.,M.Sc., Ph.D. sebagai Sekretaris Jenderal, telah banyak peran dan kontribusi yang dilakukan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran sebagai mitra strategis kelembagaan alumni dan negara dalam upaya terwujudnya Indonesia Maju, Mandiri, Berdaulat dengan semangat Kolaboratif. Berbagai program dan  kerjasama dalam empat tahun terakhir telah dilakukan di berbagai bidang baik di Jawa Barat maupun kancah nasional. Kontribusi ini adalah bukti nyata bahwa alumni Universitas Padjadjaran hadir dan ikut serta dalam pembangunan nasional di berbagai sektor.

Akhirnya, Setelah empat tahun Hikmat Kurnia memimpin lebih dari 400.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia, tiba saatnya kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2016-2020 akan berakhir. Saatnya tampuk kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran berpindah.  Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Pasal 10 ayat 2 yang ditetapkan pada Mubes Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran pada 16 April 2016, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran kembali akan menyelenggarakan Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024. Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Maret 2020 sementara Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 April 2020.

Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 akan kembali menggunakan sistem one man one vote secara langsung di kampus Universitas Padjadjaran Dipatiukur, Bandung. Tema besar Reuni Akbar dan Pemilihan Raya Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran adalah “Hayu Babarengan Ngapungkeun Unpad”. Tema ini memiliki makna di usia Universitas Padjadjaran yang menginjak 63 tahun maka seluruh keluarga besar Universitas Padjadjaran memiliki tekad besar untuk bersama-sama memajukan Universitas Padjadjaran yang berprestasi dan bereputasi dunia serta berdampak pada masyarakat luas. Sebagai universitas yang telah memiliki jejaring nasional dan dunia, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran memiliki tekad untuk terus menghimpun potensi-potensi sumber daya manusia Universitas Padjadjaran yang kompeten, kompetitif, berkarakter dan produktif dan beradaptasi dengan kemajuan pembangunan.  Sehingga keberadaan lulusan Universitas Padjadjaran terus memberikan nilai bagi kehidupan manusia. | WAW-JKTS