Pilkada Tangsel 2020: Rizal Bawazier, Akan Jadikan Tangsel Maju dan Berubah

0
557
Rizal Bawazier/AEM-JAKSAT

JAKARTASATU.COM –  Rizal Bawazier sebagai Bakal Calon Walikota di Pilkada Tangerang Selatan 2020 yang juga pengusaha muda, Rizal Bawazier dalam beberapa hari lalu menyatakan siap untuk ikut dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020, yang berjanji akan bangun Tangsel kedepan.

Kali ini, Rizal menyatakan untuk maju sebagai Walikota dengan membawa slogan “TANGSEL MAJU DAN BERUBAH”.

 “Tangsel harus Maju dan Berubah, saya yakin bisa tangani sekiranya Warga Tangsel memberikan kepercayaan kepada saya, dan jangan ada yang coba-coba halangi saya kalau saya jadi Walikota waktu membangun Tangsel,” demikian janji Rizal saat berbincang di kantornya Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, (13/1/2020).

Tangsel memang perlu perubahan hakiki yang harus dijalankan untuk merubah Tangsel menjadi lebih Maju dan Berubah, berubah kepemimpinan dan sudah saatnya dibutuhkan pemimpin yang berwibawa dan tegas dan tidak bisa diintervensi. 

Pengusaha yang dikenal sebagai “Bapaknya Anak Yatim” ini mengatakan bahwa harus ada 10M yang akan dijalankan jika sebagai Walikota Tangsel.

“Sudah saatnya Tangsel melakukan “10 M” untuk PERUBAHAN Tangsel menjadi kota yang Maju dan Modern, kita harus bisa. 10 M yang dimaksud adalah sebagai berikut: 

  1. Membangun daerah “Icon Pariwisata” untuk Tangsel dan memperindah kota Tangsel;
  2. Melakukan normalisasi sungai supaya tidak terjadi banjir lagi;
  3. Melakukan pengaturan sampah di Tangsel;
  4. Melakukan pemerataan pembangunan Di SELURUH 7 KECAMATAN di Tangsel;
  5. Melakukan tindakan nyata dan ada kepastian untuk mengurangi pengangguran dan membangun lapangan kerja baru, misalnya dengan skill development center;
  6. Melakukan pembebasan iuran sekolah termasuk iuran gedung sekolah SD s/d SMA;
  7. Melakukan pelebaran, perbaikan, keindahan jalan-jalan dan pengaturan kemacetan;
  8. Malakukan perbaikan kinerja aparatur pemerintahan daerah dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat Tangsel;
  9. Melakukan perbaikan tempat-tempat prasarana publik dan transportasi publik;
  10. Melakukan peningkatan investasi dan menjaring pengusaha untuk pembangunan di Tangsel”;

Ditambahkan Rizal bahwa, “Saya sering katakan, akan atur APBD sebaik-baiknya untuk lebih banyak digunakan untuk masyarakat Tangsel, dalam menjalankan 10 M tersebut, bukan sebaliknya lebih banyak anggaran untuk Pemda, Bismillah,” paparnya dalam perbincangan pagi ini.

Pilkada di Tangsel 2020 ini akan berlangsung secara serentak yaitu pada 23 September 2020. Sejalan dengan itu dalam  pesta demokrasi dalam Pilkada di Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 ini masuk dalam pilkada serentak 2020 ada 270 daerah 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota di Indonesia. Melihat ini di Tangsel memang perlu sosok baru muda dan punya visoner  bagi Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten dimana Kota Tangerang Selatan terdiri dari 7 kecamatan (Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara),  dan 54 kelurahan, luas wilayah 147,19 km² dengan kepadatan kira-kira 8.453 jiwa/km². | ATA/JAKSAT 

Facebook Comments