Bantuan Masker untuk WNI di Cina

0
561

JAKARTASATU.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  secara simbolis menyerahkan bantuan masker untuk pencegahan terhadap ancaman wabah virus Corona yang melanda wilayah Wuhan, Provinsi Hubei dan sekitarnya kepada Kementerian Luar Negeri, Rabu (29/1/2020) di Gedung Direktorat Perlindungan WNI dan BHI, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja sama BNPB Zaherman Muabesi menyerahkan secara simbolis kepada Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha sekaligus penandatangan berita acara bantuan berupa 10.000 buah masker dengan spesifikasi N-95. Bantuan tersebut akan dikelola oleh Kedutaan Besar Republi Indonesia (KBRI) di Cina untuk selanjutnya dikirim melalui jasa pengiriman setempat.

Zaherman mengatakan bantuan ini merupakan respon cepat terhadap permintaan KBRI Tiongkok sekaligus sebagai dukungan moral Pemerintah Indonesia bagi warga negaranya yang masih berada di Hubei.

Ungkap Zaherman, bantuan akan dikirim ke Beijing dengan pesawat Garuda, berangkat dari Jakarta pukul 18.40 WIB dan diperkirakan sampai besok pagi (30/1) pukul 05.00 waktu setempat.*l HER-JAKSAT